LRT Siapkan Uji Coba Rute Pegangsaan Dua ke JIS

LRT Siapkan Uji Coba Rute Pegangsaan Dua ke JIS

Nasional | koran-jakarta.com | Selasa, 15 Februari 2022 - 08:39
share

JAKARTA - Anak perusahaan BUMD PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT LRT Jakarta menyiapkan uji coba rute integrasi dari Stasiun Pegangsaan Dua menuju Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara dengan jarak tempuh sekitar 12 kilometer.

"Kami sedang proses persiapan untuk uji coba integrasi ini. Nantinya akan ada halte TransJakarta di Stasiun Pegangsaan Dua menuju JIS," kata Sekretaris Perusahaan LRT Jakarta Ira Yuanita di Jakarta, kemarin.

Dalam uji coba rute integrasi itu, nantinya akan dilayani TransJakarta koridor 10F yang melayani Stasiun Pegangsaan Dua menuju JIS. Adapun waktu tempuh dalam rute integrasi berjarak 12 km itu diperkirakan sekitar 40 menit.

Sedangkan rute dari JIS menuju Pegangsaan Dua diperkirakan 10 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Setelah penumpang LRT Jakarta turun dan memindai uang elektronik untuk pembayaran di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, kemudian dapat menuju halte TransJakarta dan melakukan kembali pembayaran secara elektronik.

"Penumpang tap out di Pegangsaan Dua dan tap in lagi di TransJakarta sambil menunggu integrasi pembayaran Jaklingko," ujar Ira.

LRT Jakarta telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat salah satunya melalui akun Instagram @lrtjkt.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo telah menerbitkan Surat Keputusan Kepala Dinas Nomor 45 Tahun 2022 tentang Uji Coba Lintasan dan Rute Layanan Bus TransJakarta yang terintegrasi dengan JIS yang berlaku hingga 31 Maret 2022.

Ada dua rute uji coba yakni JIS-Senen PP (pulang pergi) dan Stasiun Pengangsaan Dua-JIS PP.

Rute Integrasi

Untuk rute integrasi LRT Jakarta Pegangsaan Dua-JIS akan melalui rute keberangkatan dari Stasiun LRT Pegangsaan Dua-Jalan Gading Grande-Jalan Raya Kelapa Nias-Jalan Boulevard Raya-Jalan Boulevard Barat Raya Jalan Mitra Sunter Boulevard-Jalan Yos Sudarso-Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat Jakarta International Stadium.

Sedangkan, untuk rute kembali yakni Jakarta International Stadium-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Danau Sunter Selatan-Jalan Mitra Sunter Boulevard-Jalan Yos Sudarso Jalan Boulevard Barat Raya-Jalan Boulevard Raya-Jalan Raya Kelapa Nias-Jalan Pegangsaan Dua-Jalan Raya Kelapa Nias Stasiun LRT Pegangsaan Dua.

Topik Menarik