Loading...
Loading…
Lima Fakta Menarik Manchester United Vs Brighton

Lima Fakta Menarik Manchester United Vs Brighton

Nasional | republika | Selasa, 15 Februari 2022 - 08:21

Manchester United berusaha kembali ke jalur kemenangan saat melawan Brighton & Hove Albion, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Laga tunda pekan ke-18 EPL (English Premier League) ini dijadwalkan berlangsung di Old Trafford pada pukul 03.15 WIB.

Penampilan MU sejauh ini masih membingungkan. Setelah disingkirkan tim divisi dua Middlesbrough dari Piala FA di kandang, Ronaldo cs hanya bisa bermain imbang melawan tim dasar klasemen Burnley di Turf Moor pekan lalu.

Terakhir, melawan tim papan bawah Southampton pada Sabtu ini , MU lagi-lagi hanya bisa bermain imbang dan gagal memanfaatkan kesempatan kembali ke posisi empat besar.

Padahal, mengantongi poin 40 dari 24 pertandingan, Ronaldo cs kini berjarak satu angka saja dari tim peringkat empat West Ham United. Wajib menang menjadi misi satu-satunya dalam laga ini jika ingin masuk kembali ke zona Liga Champions.

Pemain Manchester United. Ilustrasi
Pemain Manchester United. Ilustrasi

Sementara itu, di kubu Brighton, kemenangan melawan Watford sukses memutus catatan empat laga tanpa kemenangan. Skuad asuhan Graham Potter bakal mencoba memanfaatkan momentum kemenangan tersebut untuk mencuri poin saat menghadapi Manchester United.

Meski, melihat pada catatan pertemuan kedua tim, Manchester United tidak pernah kalah dari Brighton dalam lima pertemuan terakhir. Setan Merah bahkan selalu menang dalam lima laga terakhir melawan The Seagulls. Berikut fakta-fakta menarik lain jelang laga:

Lima Fakta Menarik Manchester United vs Brighton

1. Brighton tidak pernah menang melawan Manchester United dalam 13 pertemuan di sluruh kompetisi. Mereka kalah 11 kali, seri dua.

2. Manchester United memenangkan lima pertemuan terakhir lawan Brighton di EPL. Namun, sebelum itu, mereka sempat kalah dua kali dari tiga pertemuan.

3. Brighton baru memenangkan dua dari 20 laga tandang EPL yang dimainkan pada pertengahan pekan.

4. Namun, Brighton baru sekali kalah dari 12 laga tandang musim ini.

5. Cristiano Ronaldo belum cetak gol dalam enam penampilan bersama MU di seluruh kompetisi. Ini catatan buruk pertama sejak tujuh kali nirgol bersama Setan Merah pada Desember 2008 ke January 2009.

Klasemen Liga Inggris

alt
Original Source

Topik Menarik