Fakta Mengejutkan Quweenjojo, Minta Maaf Usai Viral Ngaku Dilecehkan Gofar Hilman

Fakta Mengejutkan Quweenjojo, Minta Maaf Usai Viral Ngaku Dilecehkan Gofar Hilman

Nasional | reqnews.com | Minggu, 13 Februari 2022 - 11:01
share

JAKARTA, REQnews - Setelah kasusnya sempat menggemparkan jagat maya, terduga korban pelecehan seksual Gofar Hilman, Quweenjojo alias Syerin akhirnya meminta maaf dan mengaku jika tudingan yang dilayangkannya adalah palsu.

Video permintaan maaf Quweenjojo ini pun viral dan mengejutkan banyak warganet. Yang menarik, banyak warganet berasumsi jika Quweenjojo mengalami tekanan saat membuat video permintaan maaf itu.

Sebelumnya diketahui, kabar pelecehan seksual yang menyeret nama Gofar Hilman mulai menyeruak pada 8 Juni 2021 lalu. Saat itu, akun Twitter @Quweenjojo mengaku dilecehkan oleh Gofar di sebuah acara pada 2018 silam.

Utas panjang yang dibuatnya itu lantas dan pada 18 Juni 2021, Quweenjojo juga mengaku bahwa ada 8 wanita lain yang juga menjadi korban.

Tak main-main, tudingan tersbeut sampai emmbuat Gofar Hilman didepak dari Lawless Jakarta pada 9 Juni 2021. Dia juga menghilang dari channel Youtube untuk beberapa lama. Gofar Hilman sempat membantah tuduhan Quweenjojo dan mengatakan bahwa hal itu tidak benar.

Kasus ini juga sempat ditangani oleh LBH APIK Jakarta dan Safenetvoice. Sejak itu, Quweenjojo menghilang dan tak diketahui update-nya.

Setelah menghilang nyaris 6 bulan, Quweenjojo yang memiliki nama asli Hafsyarina Sufa Rebowo tiba-tiba muncul memberikan update perkembangan kasusnya lewat Twitter.

Dalam video berdurasi beberapa menit yang diunggahnya, tampak Syerin yang didampingi kedua orangtuanya menyampaikan permintaan maaf atas tudingan pelecehan seksual yang dilayangkannya pada Gofar Hilman. Ia pun mengaku bahwa tudingan itu adalah palsu.

Quweenjojo mengatakan bahwa Gofar hanya merangkul saat dirinya meminta video selfie, tidak lebih dari itu.

"Kenapa saya menge-twit hal seperti itu, karena adanya trigger dari cerita pelecehan seksual lainnya, ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif dari diri saya untuk mencertitakan hal tersebut kepada publik," ungkap Syerin, dikutip Minggu, 13 Februari 2022.

Ia juga mengaku sempat terkejut ketika cuitannya viral. Dalam video yang sama, ibu dari Syerin juga menyampaikan permintaan maaf kepada Gofar dan keluarga besarnya.

Setelah kasus pelecehan seksual tersebut viral, Gofar Hilman sempat meminta mediasi dengan Syerin. Akan tetapi pihak Syerin bersikukuh untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Video Syerin tersebut kemudian memunculkan pro-kontra di kalangan warganet. Ada warganet yang tetap mendukung karena menduga video tersebut dibuat Syerin di bawah tekanan pihak tertentu. Namun ada juga warganet yang menyalahkan Syerin.

"Semoga mbaknya tidak dalam keadaan diancem atau ditekan pihak lain. mbak if its really happened to you, im truly sorry," tulis seorang warganet.

"apakah ini tanpa paksaan atau sedang dalam tekanan??" komentar warganet lain.

"Dari awal ini kasus ada gw udah curiga nih org ngarang cerita/pansos karena setiap kejadiannya itu agak janggal," kata yang lain.

"Yang komen bela jojo kenapa deh? Terlepas dari gak suka nya kalian dengan kelakuan Gofar Hilman yang sangat minus, tapi si jojo ini bikin karir org sempet berhenti loh," timpal warganet lain.

Topik Menarik