Bakrie Group Luncurkan Program Generasi Bangun Negeri

Bakrie Group Luncurkan Program Generasi Bangun Negeri

Nasional | republika | Minggu, 13 Februari 2022 - 05:21
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakrie Group sudah delapan dekade berkiprah dalam memberikan kontribusinya mendorong pembangunan Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan nasional, Bakrie Group yang menginjak usia 80 tahun siap mempertegas komitmennya melalui kepemimpinan generasi ketiga yang berfokus pada pengembangan anak muda dengan meluncurkan program \'Generasi Bangun Negeri\'.

Selama 80 tahun, perseroan terus berusaha menjalan tiga pilar pendiri Bakrie Group, yaitu Keindonesiaan, Kebersamaan, dan Kemanfaatan. Pilar tersebut menjadi landasan nilai bagi perusahaan dalam setiap perjalanan bisnis dan pengambilan keputusan perusahaan hingga hari ini dan di masa yang akan datang.

CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie mengatakan, perusahaan sedang berada dalam situasi menentukan target yang sangat terencana untuk menjalankan usaha selama 20 tahun ke depan. Tujuannya agar bisa tercapai 100 tahun usai Bakrie Group.

"Tentunya, semua langkah strategis yang kami jalankan selaras dengan visi yang digagas oleh Presiden Joko Widodo dalam mencapai \'Indonesia Emas 2045\' yang mencakup empat pilar, di antaranya Pembangunan Manusia serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, Pemerataan Pembangunan, serta Pemantapan Ketahanan Nasional, dan Tata Kelola Kepemerintahan," ucap Anindya dalam siaran di Jakarta, Ahad (13/2/2022).

Dia menegaskan, perusahaan berkomitmen penuh untuk mendorong serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan mimpi besar \'Indonesia Emas 2045\' agar menjadi salah satu negara dari lima kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Dalam upaya mencapai 100 tahun, sambung dia, Bakrie Group akan mengedepankan pembangunan sumber daya manusia (SDM( yang kompeten dan inovatif. Selain itu, perusahaan juga mengembangkan usaha ke arah ekonomi berkelanjutan dengan mengutamakan unsur dalam sustainable development goals (SDGs).

Salah satu program yang sedang dirintis adalah I-Start, yang memiliki tujuan untuk mengajak anak muda Indonesia mengajukan ide bisnis dari berbagai sektor yang memiliki visi untuk memudahkan hidup orang banyak melalui inovasi dan terobosan baru berbasis teknologi. "Kami percaya program-program Bakrie ke-80 tahun dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kompeten, inspiring dan kreatif untuk dapat membangun negeri di masa yang akan datang," kata President Commissioner of PT Bakrie Global Ventura, Aninditha Anestya Bakrie.

Topik Menarik