Loading...
Loading…
Covid-19 Merajalela Lagi, Wakil Ketua MPR Usulkan Lockdown Regional

Covid-19 Merajalela Lagi, Wakil Ketua MPR Usulkan Lockdown Regional

Nasional | radartegal | Sabtu, 12 Februari 2022 - 10:11

Ancaman gelombang ketiga pandemi Covid-19, harus segera diantisipasi semua pihak dengan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Tak hanya itu, masyarakat juga harus mendukung percepatan vaksinasi. Utamanya melengkapi vaksinasi bagi lansia, dengan vaksinasi dosis lanjutan atau booster.

"Vaksinasi dan prokes itu kunci menghadapi pandemi. Dengan disiplin menjalankan prokes, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas, kita yakin akan melewati ancaman gelombang ketiga ini," kata Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Sabtu (12/2).

Saat ini, menurutFadel, sudah banyak program dan upaya pemerintah untuk meredam tingkat penularan kasus Covid-19. Namun, seluruh komponen pemerintah terkait diharapkan terus berupaya mengantisipasi puncak gelombang ketiga dengan melakukan langkah cepat dan tepat.

"Salah satunya dengan memberlakukan lockdown regional di daerah dengan tingkat kasus yang tinggi mengingat dengan pemberlakuan PPKM berlevel ini lonjakan kasus masih terus terjadi," tandasnya.

Jumat (11/2) kemarin, pasien meninggal dunia tembus seratus kasus. Satgas Penanganan Covid-19 mencatat kasus positif secara nasional bertambah sebanyak 40.489 orang. Sementara kasus sembuh bertambah sebanyak 15.767 orang.

Tambahan kasus positif Covid-19 yang tercatat,Jumat (11/2) sore, mengakibatkan persentase kasus aktif lebih tinggi dari kemarin yang sebesar 5,1 persen.

Untuk total nasional, kasus sembuh di Indonesia kini sudah sebanyak 4.250.277 orang atau sebanyak 90,3 persen dari total kasus positif positif Covid-19 nasional sebanyak 4.708.043 orang. (rmol/zul)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{