Terlanjur Banyak yang Beli, Token ASIX Anang Hermansyah Kini Dilarang Bappebti! Harganya Auto Anjlok

Terlanjur Banyak yang Beli, Token ASIX Anang Hermansyah Kini Dilarang Bappebti! Harganya Auto Anjlok

Nasional | reqnews.com | Jum'at, 11 Februari 2022 - 17:31
share

JAKARTA, REQnews - Menjajal peruntungan bisnis di dunia kripto yang kian diminati, penyanyi Anang Hermansyah sempat mengeluarkan token ASIX pada Kamis, 27 Januari 2022 lalu dan mendapat sambutan baik dari sejumlah investor kripto.

Bahkan, sederet selebriti Tanah Air seperti Ariel NOAH dan Judika langsung ikut membeli token kripto yang dikembangkan keluarga Anang Hermansyah itu.

Namun secara mengejutkan, baru-baru ini Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengumumkan bahwa token ASIX dilarang diperdagangkan.

Sebelumnya diketahui, token ASIX besutan keluarga Anang Hermansyah itu telah dijual di paltform IDM Launchpad. ASIX merupakan NFT multiguna yang dapat digunakan untuk memainkan beragam game Pay-to-Earn (P2E). Game-game yang bisa dimainkan tersedia di NFT Marketplace dan Nusantara Land Metaverse.

Sederet selebriti Tanah Air juga sempat meramaikan untuk membeli token ASIX. Di Twitter @ananghijau, ia mengunggah video ketika Judika membeli 1 miliar token ASIX. Tak hanya itu, selebriti lain seperti Titi Kamal, Ariel Noah hingga Atta Halilintar memperlihatkan bahwa mereka membeli token tersebut.

Pada Rabu, 9 Februari 2022 lalu, Anang juga mengumumkan bahwa token ASIX ada di peringkat dua platform Binance. Ayah Aurel Hermansyah ini mengaku bahagia sebab ASIX juga trending di media sosial.

"Alhamdulillah @asixtoken masuk peringkat 2 di binance.com. Terima kasih yang selama ini sudah support #asixtoken #binance #pasarNFT #Nusantaraverse," tulis Anang kala itu.

Namun yang mengejutkan, Bappebti tiba-tiba mengumumkan secara resmi bahwa token ASIX dilarang diperdagangkan secara umum. Penyebabnya, token ASIX belum masuk dalam daftar 229 aset kripto yang boleh diperjualbelikan.

"Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih," tulis akun resmi @infobappebti, dikutip Jumat, 11 Februari 2022.

Setelah pengumuman Bappebti itu, harga token ASIX dari Anang Hermansyah mendadak turun drastis. Dilihat dari Coinmarketcap pada Kamis, 10 Februari 2022, harga token ASIX adalah US$ 0,000004 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar US$ 3,648,581 USD. Artinya, token ASIX sudah turun 33,03 persen.

Topik Menarik