Pemkot Parepare Rehab 246 Rumah, Warga: Terima Kasih Taufan Pawe

Pemkot Parepare Rehab 246 Rumah, Warga: Terima Kasih Taufan Pawe

Nasional | bukamatanews | Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:01
share

PAREPARE, BUKAMATA - Masyarakat Kota Parepare betul-betul merasakan kehadiran pemerintah melalui sejumlah program dan inovasi-inovasinya. Tak terkecuali, program bedah rumah bertajuk Rumah Impian.

Hal tersebut tentunya terwujud atas kerja keras Pemerintah Kota Parepare dibawah kepemimpinan HM Taufan Pawe dan Pangerang Rahim, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

Rumah impian ini dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sejumlah 130 unit rumah. Sedangkan, mengunakan Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 sejumlah 116 unit rumah. Total keseluruhan, 246 unit rumah impian terbagi di seluruh kelurahan se-Kota Parepare.

Warga Kelurahan Bukit Indah, Aminah, mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Wali Kota Parepare atas bantuan rumah impian tersebut.

"Kami merasa sangat bersyukur sekali.

Terimakasih banyak untuk Pak Wali Kota Parepare. Semoga Bapak Taufan Pawe banyak rezeki karena kami sudah pakai ini rumah," ungkap Aminah saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat, 11 Febuari 2022.

Menurut Aminah, sebelum mendapatkan bantuan tersebut, dirinya bersama keluarga selalu tidak tenang. Apalagi di saat musim penghujan, karena rumahnya sudah bocor-bocor.

"Alhamdulillah ini rumah sudah kami nikmati. Alhamdulillah sudah baik-baik ini perasaan, baik-baik me\' juga rumah iyye," tuturnya.

Selain dirinya, masih banyak lagi warga Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare yang sudah menikmati program rumah impian tersebut.

"Di Kelurahan Bukit Indah saya kurang tahu pasti berapa jumlahnya, tapi lumayan banyak iyye," ujarnya.

Sementara itu, Warga Kelurahan Lompoe, Rahayu, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare atas inovasi-inovasinya untuk masyarakat setempat.

"Terimakasih banyak sekali kepada Bapak Wali Kota Parepare, kami sangat terbantu sekali dengan rumah ini," kata Rahayu saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat, 11 Febuari 2022.

Menurut dia, warga Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki kurang lebih mendapatkan bantuan rumah impian sebanyak 30 unit.

Untuk itu, Rahayu mewakili seluruh penerima rumah impian di kelurahannya mengaku betul-betul merasakan perubahan pasca rumahnya dibangun.

"Keseluruhan Kelurahan Lompoe ada 30 unit. Sekarang, kami betul-betul merasakan perubahan, tidak na\' dikena me\' hujan," tutupnya. (*)

Topik Menarik