Direktur CYPR: Formula E dan JIS Jadi Kosmetik Anies Baswedan

Direktur CYPR: Formula E dan JIS Jadi Kosmetik Anies Baswedan

Nasional | genpi.co | Jum'at, 11 Februari 2022 - 04:40
share

GenPI.co - Proyek Jakarta International Stadium hingga Formula E mendapat sorotan tajam publik, tak sedikit pengamat ikut bersuara kencang mengkritik gelaran yang disinyalir terkait kepentingan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Direktur Centre for Youth and Population Research (CYPR) Dedek Prayudi menilai, kedua proyek tersebut jelas tidak ada manfaatnya bagi masyarakat Jakarta.

"(JIS dan Formula E,red) tidak ada manfaatnya untuk warga DKI saat ini," tegas Dedek kepada GenPI.co, Selasa (8/2).

Dedek menjelaskan, Anies Baswedan memang terkesan hanya mencari pencitraan pada akhir masa jabatannya.

Hal itu terbukti dari program-program di Jakarta yang terlihat terbengkalai, tetapi membangun JIS yang tidak terlihat manfaat langsungnya.

"Sampai dengan Pak Anies lengser, Jakarta akan terus berantakan. JIS dan Formula E ialah kosmetik untuk menutupi lubang-lubang di permukaan kinerja Pak Anies," jelasnya.

Selain itu, Dedek menilai temuan warga Jakarta dalam survei yang tidak puas dengan kepimpinan Anies Baswedan memang sudah tepat.

Sebab, kata Dedek, tidak mengejutkan ketika warga DKI Jakarta tidak puas dengan Anies Baswedan.

"Selain program-program unggulan Pak Anies banyak yang gagal, warga banyak yang tidak suka dengan kepemimpinannya," katanya.

Sebelumnya diketahui, lembaga riset Nusantara Strategic Network (NSN) membeberkan temuan kepuasan warga Jakarta kepada Anies Baswedan hanya sebesar 33,8 persen.(*)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik