Cerita Heroik Driver Online Gagalkan Aksi Bandit Jalanan Surabaya

Cerita Heroik Driver Online Gagalkan Aksi Bandit Jalanan Surabaya

Nasional | jawapos | Kamis, 10 Februari 2022 - 16:20
share

JawaPos.com- Keberanian Rudy Hermanto menggagalkan aksi penjambretan ponsel pelajar patut diacungi jempol. Atas keberaniannya tersebut, Polsek Tambaksari, Surabaya, pun memberikan apresiasi.

Warga Manukan Kasman itu menceritakan, insiden tersebut terjadi pada Jumat (4/2) sore saat dirinya melintasi Jalan Kali Kepiting. Ketika itu, dia melihat hal mencurigakan dari salah seorang pengendara kendaraan roda dua.

Saya mau antar barang ke TP (Tunjungan Plaza). Nah, ada pria boncengan mbuntuti seorang perempuan. Karena nggak langsung nyalip, dari situ saya curiga, kata driver online itu.

Tak berselang lama, lanjut Rudy, pengendara motor yang belakangan diketahui bernama HS itu menyalip dari kiri. Lalu, pria itu mengambil ponsel yang ada di dasbor motor korban. Tentu saja, korban berteriak jambret.

Setelah itu, saya pepet pakai mobil dua kali. Pertama masih belum berhasil. Yang kedua kalinya, satu tersangka jatuh dan berhasil diamankan warga, ungkap Rudy.

Tak lama setelah itu, petugas dari Reskrim Polsek Tambaksari mengamankan satu tersangka spesialis jambret ponsel pelajar tersebut.

Kapolsek Tambaksari Kompol Akhyar didampingi Kanitreskrim AKP Zainul Abidin memberikan apresiasi atas tindakan tersebut. Kami apresiasi penuh atas keberanian Mas Rudy ini. Selain bantu Polri, juga menjaga kamtibmas, ujarnya kemarin.

Akhiyar menjelaskan, dalam insiden tersebut ada dua pelaku. Satu pelaku menjadi joki dan satu orang lagi sebagai eksekutor. Nah, HS berhasil diamankan dan satu pelaku lagi tengah dalam pengejaran. Jadi, tersangka ini memang spesialis jambret siswa sekolah. Sudah diincar, ungkapnya.

Dia mengungkapkan berdasar pengakuan tersangka, aksi penjambretan tersebut sudah dilakukan tiga kali. Dua kasus terjadi di Jalan Kenjeran. Terakhir, di Jalan Pacar Keling dan berhasil digagalkan oleh warga.

Setelah insiden tersebut, mantan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya itu langsung mengembalikan ponsel dengan meminjampakaikan ponsel kepada pelajar SMK tersebut.

Topik Menarik