Jimmy Kimmel Geram Spider-Man:No Way Home Tak Masuk Best Picture Oscar

Jimmy Kimmel Geram Spider-Man:No Way Home Tak Masuk Best Picture Oscar

Nasional | jawapos | Kamis, 10 Februari 2022 - 16:19
share

JawaPos.com Academy Awards 2022 resmi mengumumkan daftar lengkap nominasinya pada Selasa (8/2) lalu. Film Spider- Man: No Way Home yang diharapkan para penggemar Marvel masuk nominasi kategori best picture Oscar di tahun ini, ternyata kalah saing. Film yang dibintangi Tom Holland itu hanya mendapat satu nominasi, yaitu kategori best visual effects.

Pembawa acara Oscar tahun 2017, Jimmy Kimmel, termasuk salah satu yang kecewa berat bahkan geram film Spider-Man tidak masuk kategori best picture Oscar. Dalam acara yang dipandunya, ia mengungkapkan kekecewaannya lantaran film ini tidak masuk dalam daftar 10 film best picture. Padahal filmnya sukses besar masuk jajaran film blockbuster dan mendapat review positif dari para kritikus film.

Penghinaan terbesar menurut saya. Sebenarnya saya marah tentang ini, saya agak malu untuk mengatakannya, penghilangan Spider-Man: No Way Home adalah hal yang tidak termaafkan,\' kata Kimmel dilansir dari latimes.com.

Terlepas dari kesuksesan besar film ini, Jimmy Kimmel mengungkapkan Spider- Man: No Way Home adalah film yang bagus. Ini yang membuatnya sangat geram.

Bagaimana bisa ia tidak masuk salah satu dari 10 nominasi untuk kategori best picture? Padahal hanya ada 11 film yang dibuat tahun ini. Lupakan fakta bahwa film itu menghasilkan 750 juta USD dan masih terus berjalan. Ini adalah film yang bagus. Itu tidak masuk dalam 10 film terbaik tahun ini? Ada tiga Spider-Men di dalamnya!, ungkapnya.

Jimmy Kimmel lantas membandingkan Spider -Man: No Way Home dengan film yang masuk nominsi Oscar yaitu Dont Look Up. Menurutnya, membandingkan dua film tersebut masih jauh lebih baik yang pertama. Dia mengacu pada data ulasan dari para kritikus film di Rotten Tomatoes yang menempatkan film Dont Look Up Cuma mendapatkan skor 56 persen. Sementara film Spider -Man mendapatkan 93 persen.

Kamu bilang Dont Look Up lebih baik daripada Spider-Man?, keluh Kimmel.

Film Spider- Man: No Way Home tidak dilirik oleh Oscar tahun ini, sebenarnya tanda tandanya sudah muncul dalam detik-detik terakhir pengumuman nominasi. Film superhero ini tidak masuk perhitungan karena dinilai tidak sesuai dengan kriteria Oscar yang lebih mengutamakan film drama.

Sanja Milkovic Hays, desainer kostum film Spider-Man: No Way Home, sampai angkat bicara. Ia mengatakan, secara penilaian pada semua elemen film, Spider Man: No Way Home diyakini memiliki semua semua kriteria untuk masuk nominasi di ajang Oscar.

Pemilih Academy umumnya, sepanjang sejarahnya, telah memilih film yang berbasis drama. Mereka memilih akting karena cabang terbesar di Akademy adalah aktor. Setiap elemen sebetulnya dapat memenangkan Best Pictures ada di Spider-Man: No Way Home. Mulai dari aktingnya, musiknya, ceritanya. Tidak ada alasan film ini tidak menjadi dari bahan pembicaraan untuk Best Pictures, Sanja Milkovic Hays dilansir dari screenrant.com.

Sekedar informasi, ada 10 film yang masuk dalam kategori best picture Oscar tahun ini. Film film itu antara lain; Belfast, CODA, Dont Look Up, Drive My Car, Dune, King Richard, Licorice Pizza, Nightmare Alley, The Power of the Do, dan West Side Story.

Topik Menarik