Puluhan Nakes di RSMH Palembang Terpapar Covid-19

Puluhan Nakes di RSMH Palembang Terpapar Covid-19

Nasional | okezone | Kamis, 10 Februari 2022 - 15:39
share

PALEMBANG - Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin (RSMH) terkonfirmasi terpapar virus Covid-19. Bahkan, diantaranya diduga terpapar varian Omicron.

Dirut RSUP Mohammad Hoesin Palembang, Bambang Eko Sunaryanto mengatakan, bahwa ada terdapat 50 nakes yang positif. Dari jumlah tersebut ada yang diduga terpapar varian Omicron atau probabel Omicron.

"Jadi baru diduga dan masih perlu pemeriksaan lebih lanjut ke Balitbangkes di Jakarta. Positivity ratenya tidak begitu tinggi tidak sampai 10 persen, jadi yang positif ada 50 orang. Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 maka kita mengelar swab massal bagi para Nakes," ujar Bambang, Kamis (10/2/2022).

Diungkapkan Bambang, setidaknya akan ada 3.000 tenaga kesehatan di RSMH Palembang yang akan dilakukan swab secara bertahap. Hingga kini baru sekitar 700 nakes.

"Swab massal nakes ini memang tidak bisa sekaligus, karena keterbatasan alat pemeriksaan dan reagen. Sehingga dilakukan secara bertahap dan sudah berjalan tiga hari. Baru 700 pegawai," jelasnya

Topik Menarik