Bener Meriah Gelar Pameran Artefak Rasulullah

Bener Meriah Gelar Pameran Artefak Rasulullah

Nasional | acehsatu.com | Kamis, 10 Februari 2022 - 12:08
share

ACEHSATU.COM [ BENER MERIAH Bupati Bener Meraih Sarkawi memprakarsai pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad Rasulullah SAW selama tiga hari dari 13-15 Februari 2022 di tiga lokasi, Ponpes Ummahatul Mukminin, Pondok Pesantren Bustanul Arifin dan Masjid Babussalam

Pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad ini diprakarsai oleh Bupati Bener Meriah, Sarkawi dan Pondok Pesantren Ummahtul Mukminin, ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Bener Meriah, Drs Hamdan, MA kepada wartawan, Rabu ( 9/2/2022)

Baca : Pesan Rasulullah untuk Milenial

Dijelakan Hamdan, barang-barang peninggalan Rasulullah Muhammad SAW nantinya disediakan Majelis Artefak Rasulullah SAW.

Pameran ini akan menampilkan barang mulia dari Nabi Muhammad seperti, sorban nabi, rambut, bekam darah, jenggot, tongkat, kiswah kabah, kiswah penutup makam Nabi, dan juga pedang perang Nabi yang diserahkan oleh sahabat Khalid Bin Waled, terang Hamdan.

Sementara Kemenag jelas Kakanmenag bertugas mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat, sehingga muncul rasa kecintaan kita yang lebih besar kepada Rasulullah Muhammad SAW dilansir lintasgayo.co

Bulan Lalu di Langsa

Sebelumnya, Bulan lalu, Walikota Langsa, Usman Abdullah juga menggelar pameran artefak rasulullah di Aula Tirta Covention Hall, Selasa (25/1).

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, pada pembukaan pameran itu mengatakan, pameran artefak peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW yang dipamerkan pada hari yang mulia ini, tidak hanya sekedar untuk mengenal lebih jauh tentang sosok Rasulullah SAW beserta sahabat-sahabatnya.

artefak nabi muhammad
Artefak serban Rasuluulah SAW di pamerkan di Jakarta tahun lalu. detik.com

Akan tetapi juga diharapkan mampu melepas kerinduan umat Islam terhadap Baginda Rasulullah SAW. Selain itu, kita juga dapat belajar sejarah hidup, kepribadian, serta perjuangan Rasulullah SAW dalam mengenalkan dan menyebarkan Islam ke seluruh penjuru dunia, katanya dilansir waspada.id

Baca : Doa Minum Kopi yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Lanjut, Usman Abdullah atau yang kerap disapa Toke Seum, pameran ini adalah kali pertama diadakannya pameran artefak peninggalan Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Langsa, selama ini kita hanya tahu bahwa pameran-pameran seperti ini sering dilaksanakan di Timur Tengah seperti di Turki, Mesir, Yaman, Maroko maupun lainnya.

Lalu, sejak tahun lalu untuk pertama kalinya sudah dipamerkan di Indonesia yaitu di Jakarta dan pada hari yang berbahagia ini, pameran tersebut telah hadir ditengah-tengah kita, tambahnya.

Maka mari jadikan ini sebagai kesempatan emas bagi kita semua untuk bisa mengetahui dan meneladani sifat-sifat mulia dari Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabat-sahabat. Kemudian menginspirasi kita semua untuk mengikuti sifat keteladanan tersebut dan menerapkannya dikehidupan sehari-hari kita, sehingga hidup kita semakin bernilai banyak ibadah dan bermanfaat bagi orang lain, paparnya ketika itu (*)

Topik Menarik