Pertamina Harap MotoGP Bawa Berkah Bagi UMKM

Pertamina Harap MotoGP Bawa Berkah Bagi UMKM

Nasional | republika | Rabu, 9 Februari 2022 - 22:50
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebut, ajang Grand Prix of Indonesia dapat menjadi branding untuk produk-produk Indonesia ke kancah internasional. Ajang tersebut juga akan membuka pasar bagi UMKM yang akan telah dikurasi sebelumnya.

Nicke pun berharap adanya efek berganda bagi masyarakat di Mandalika, NTB, bagi UMKM, bagi Indonesia secara umum. Sehingga dapat mempercepat pemulihan dari dampak pandemi Covid-19.

Tema yang Pertamina usung ke dalam Grand Prix of Indonesia ini adalah Energi untuk Berani Melesat. Maksudnya adalah Pertamina mengajak seluruh masyarakat untuk segera bangun dan bersiap diri.

"Seperti halnya para pebalap di MotoGP, berani melaju kencang, melesat dan percaya diri untuk mengalahkan semua tantangan yang ada, semangat inilah yang ingin kita bawa," kata Nicke dalam peluncuran "Pertamina Grand Prix of Indonesia" di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Lebih jauh, Nicke melihat ajang MotoGP dapat berdampak sangat besar bagi Indonesia dalam menjalankan international exposure dan global exposure . Sebab, acara tersebut akan disiarkan di lebih dari 200 negara, 428 juta rumah tangga dan tujuh juta penonton.

"Inilah saatnya kita perlihatkan kepada dunia keindahan Indonesia, di mana ini street circuit pertama dengan keindahan alam yang luar biasa yang bisa memikat turis dari seluruh negara untuk bisa datang ke Mandalika," tutur Nicke.

Topik Menarik