Komisi IX DPR Tegaskan Panja Vaksinasi Masih On the Track

Komisi IX DPR Tegaskan Panja Vaksinasi Masih On the Track

Nasional | sindonews | Rabu, 9 Februari 2022 - 18:34
share

JAKARTA - Sejumlah anggota Komisi IX DPR RI menegaskan agenda panitia kerja (panja) Pengawasan Vaksin Covid-19 masih berjalan sesuai dengan ketentuan.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB Nur Nadlifah menyebut agenda Panja Pengawasan Vaksin akan tetap fokus mengawal program vaksinasi. Pembahasan Panja Vaksinasi ini, menurut Nadlifah, akan fokus kepada pengadaan, distribusi, proses dan juga perihal vaksin halal.

"Fokus pembahasan panja vaksinasi macam-macam. Mulai dari bagaimana pengadaannya, distribusinya, proses, dari mana saja. Kemudian ada hibah itu dari mana, kenapa dipindahkan ke Indonesia. Selanjutnya terkait vaksin halalnya, bagaimana sertifikasi halalnya," katanya.

Senada, anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago mengatakan Panja Pengawasan Vaksin masih terus berlangsung dan rapat panja masih terus digelar hingga saat ini.

"Ini (masih) berlangsung. Panja Vaksinasi masih bekerja," katanya, Rabu (9/2/2022).

Anggota DPR dari Partai Nasdem inipun membantah rumor yang menyebut panja vaksin ini tidak bekerja efektif. Dirinya memastikan alat kelengkapan DPR ini akan bekerja sebagaimana mestinya.

Seperti diketahui, Komisi IX resmi membentuk Panja Pengawasan Vaksin untuk mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah. Panja ini bakal melakukan evaluasi atas pengadaan, anggaran, distribusi hingga aspek kehalalan vaksin.

Topik Menarik