DPP Hingga Ranting Solid Hanura Pede Bakal Bisa Balik Ke Senayan

DPP Hingga Ranting Solid Hanura Pede Bakal Bisa Balik Ke Senayan

Nasional | rm.id | Rabu, 9 Februari 2022 - 11:07
share

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimis kembali lolos ke Senayan di Pemilu 2024. Beragam evaluasi telah dilakukan.

Partai pimpinan Oesman Sapta Odang ini tengah bersiap menghadapi verifikasifaktual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Partai Hanura sudah tiga kali mengikuti Pemilu, kami optimis bisa ikut serta dan lolos Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 persen di Pemilu 2024, ujar Ketua DPP Partai Hanura, Hengki Irawan, kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Sekretaris Tim Verifikasi Faktual DPP Partai Hanura ini mengamini, kegagalan partainya lolos ke Senayan di Pemilu 2019 menjadi pelajaran berharga untuk menyusun strategi dan taktik mengembalikan Hanura ke Senayan.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi keempat yang akan diikuti Hanura. Baru Pemilu 2019 partai ini gagal tembus ke Senayan. Dengan demikian Partai Hanura harus mengikuti verifikasi faktual KPU untukmenjadi kontestan di pesta demokrasi mendatang.

Optimisme ini, kata Hengki, didasari soliditas kepengurusan partai mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga tingkat pimpinan ranting Partai Hanura di seluruh Indonesia.

Menurutnya, semua begitu bersemangat membawa partai ini menjadi kontestan Pemilu 2024. Mantan aktivis 98 ini menceritakan, Partai Hanura saat ini sedang menyusun seluruh persyaratan administrasi menjelang verifikasi faktual KPU.

Beragam persiap an seperti kepengurusan, kantor, hingga keterwakilan perempuan di dalam politik segera rampung.

Kami optimis, pada akhir Desember 2022, Partai Hanura akan mengambil bagian sebagai peserta Pemilu 2024, katanya.

Hengki menegaskan, Hanura siap membuktikan diri mampu kembali ke Senayan di Pemilu 2024. Menurutnya, berbagai modal positif sudah dimiliki partainya untuk berlaga di pesta demokrasi mendatang.

Pertama, kata Hengki, Hanura bukanlah partai baru. Melainkan sudah pernah mengikuti tiga kali Pemilu. Artinya, tinggal mendalami dan meningkatkan basis suara dan kepengurusan partai.

Kedua, partai ini memiliki modal 807 anggota DPRD di seluruh Indonesia. Nah, ratusan Anggota DPRD dari Hanura itu menjadi motor dan tampilan muka partai kepada masyarakat. Ditambah para pengurus dan kader Hanura yang militan.

Partai Hanura memiliki banyak anggota dewan di provinsi dan kabupaten kota. Totalnya saat ini ada 807. Itu modal utama dan dasar penerimaan rakyat terhadap Hanura di daerah, tutupnya. [BSH]

Topik Menarik