Loading...
Loading…
Seorang Guru Tewas Diduga Dibunuh di Halaman Sekolah

Seorang Guru Tewas Diduga Dibunuh di Halaman Sekolah

Nasional | jawapos | Senin, 07 Februari 2022 - 16:49

JawaPos.com Seorang guru sekolah dasar (SD) ditemukan tewas diduga dibunuh di halaman Sekolah Dasar (SD) Tilil 032,kawasan Sadang Serang, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (7/2).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Rudi Tri mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Korban merupakan guru berinisial AR, 50. Jadi betul, dilakukan penusukan kepada korban, ibu guru tersebut seketika meninggal di tempat, kata Rudi Tri seperti dilansir dari Antara di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (7/2).

Dia memastikan, pelaku telah diamankan kepolisian di Polsek Coblong untuk diperiksa. Pelaku diduga merupakan mantan suami dari korban.

Dia menggunakan pisau dapur yang dibawa pelaku dan dilakukan penusukan, papar Rudi.

Polisi mengamankan pelaku di sekolah yang menjadi tempat kejadian perkara tersebut. Pelaku tidak melarikan diri dan tetap berada di tempat.

Pelaku tetap di situ, bersama alat yang digunakan dan menanti kedatangan petugas kepolisian, tutur Rudi.

Usai kejadian tersebut, pihak SD Tilil 032 meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Kepala Sekolah Dasar (SD) Tilil 032 Osamenyebut, ada sejumlah siswa yang sudah masuk kelas ketika peristiwa pembunuhan seorang guru di halaman sekolah tersebut.

Baca Juga :
Seorang Guru Dibunuh di Halaman Sekolah Ketika Siswa Berada di kelas

Ada beberapa anak yang sudah berada di kelas, terang Osa.

Meski begitu, menurut dia, tidak ada siswa SD yang melihat peristiwa itu. Sebab hanya sedikit siswa yang sudah datang di sekolah. Selain itu, sejumlah guru lainjugamelarang siswa untuk keluar kelas.

Setelah itu, menurut dia, seluruh siswa dipulangkan dansekolah diliburkan untuk sementara waktu. Jadi hari ini mungkin sampai Jumat (11/2) sekolah pembelajaran jarak jauhsaja, daring lagi, kata Osa.

Osa menambahkan, guru tersebut merupakan sosok yang telah lama bertugas di sekolahnya. Sosok orangnya baik ya, guru kelas 5B. Selama ini dia mengajar baik-baik saja. Almarhum ini sudah lama dari honorer sampai PNS, terang Osa.

Sementara itu Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Bandung, Jawa Barat, menyatakan berduka cita atas meninggalnya seorang guru SDTilil 032, yakni Aty Rohaeni. Korban diduga dibunuh di halaman sekolah di kawasan Sadang Serang.

Kepala Dispendik Kota Bandung Hikmat Ginanjarprihatin atas kasus itu. Terlebih guru tersebut tewas ketika tengah mengemban tugasn sambil berseragam.

Baca Juga :
Guru di Sumenep Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Ada Luka Bacok di Kepalanya

Kami kehilangan ini karena guru garda terdepan proses mencerdaskan bangsa, ucap Hikmat.

Dengan adanya peristiwa tersebut, dia mengatakan, dispendik bakal memberikan trauma healing apabila ada siswa yang melihat aksi keji tersebut.

Pasalnya ketika peristiwa itu terjadi, ada sejumlah siswa yang telah berada di sekolah. Namun belum diketahui pasti apakah ada siswa yang melihat langsung peristiwa tersebut.

Saya kira kita ini perlu saling menjaga ya, karena ini bukan hanya diri sendiri tapi lingkungan juga. Semua harus waspada melihat situasi kondisi, kata Hikmat.

Original Source

Topik Menarik