Film Spider-Man Dinilai Penuhi Elemen untuk Menang di Oscar

Film Spider-Man Dinilai Penuhi Elemen untuk Menang di Oscar

Nasional | jawapos | Senin, 7 Februari 2022 - 13:38
share

JawaPos.com Film Spider-Man: No Way Home yang dibintangi Tom Holland, diyakini memenuhi semua elemen untuk dapat memenangkan kategori penghargaan Best Pictures di ajang Academy Awards 2022. Selain menjadi film box office, mendapat sambutan positif dari kritikus dan termasuk film tersukses sepanjang masa dengan total penghasilan mencapai $ 1.776 miliar, film ini dikerjakan dengan sangat sempurna pada semua semua komponen di dalamnya.

Kendati demikian, untuk masuk nominasi Oscar dan bahkan memenangkannya, tidak lantas mudah bagi film Spider-Man. Di internalnya sendiri terdapat kekhawatiran apakah film yang rilis pada Desember 2021 itu akan dilirik atau tidak. Pasalnya, kecenderungan Academy Awards selama ini lebih cenderung ke film-film drama.

Sejauh ini tidak ada film superhero yang berhasil memenangkan Oscar kategori Best Pictures atau Film Terbaik. Namun banyak yang bertanya-tanya apakah sudah waktunya film superhero mendapatkan tempat di ajang Academy Awards, setelah film Black Panther pada 2019 membuktikan film superhero juga bisa dinominasikan untuk kategori Film Terbaik di ajang Oscar.

Sanja Milkovic Hays, desainer kostum film Spider-Man: No Way Home, mengatakan bahwa secara penilaian pada semua elemen film, dia yakin betul film terbaru Spider Man memiliki semua semua kriteria untuk masuk nominasi bahkan menang di ajang Oscar.

Pemilih Akademy umumnya, sepanjang sejarahnya, telah memilih film yang berbasis drama. Mereka memilih akting karena cabang terbesar di Akademy adalah aktor. Setiap elemen sebetulnya dapat memenangkan Best Pictures ada di Spider-Man: No Way Home. Mulai dari aktingnya, musiknya, ceritanya. Tidak ada alasan film ini tidak menjadi dari bahan pembicaraan untuk Best Pictures, Sanja Milkovic Hays dilansir dari screenrant.com.

Hays bukan lah satu-satunya tim kreatif film Spider Man: No Way Home yang merasakan kegelisahan ini. Sejumlah orang juga merasakan hal yang sama termasuk penata suara, Tony Lamberti. Ia juga khawatir film arahan sutradara Jon Watts itu tidak diperhitungkan di Oscar. Tapi ia menegaskan bahwa film ini tidak memiliki cacat sama sekali.

Film No Way Home tidak memiliki kekurangan dan adegannya yang benar-benar menarik hati sanubari Anda, katanya.

Sampai saat ini belum ada tanda film Spider Man: No Way Home dipertimbangkan untuk posisi teratas di Academy Awards 2022. Kendati demikian, harapan itu tetap ada. Apalagi ketika melihat fakta bahwa film The Shape of Water yang memiliki genre sci-fi berhasil memenangkan penghargaan Oscar pada tahun 2018 silam.

Topik Menarik