Viral, Luhut Teleponan di Belakang Presiden Jokowi saat Konferensi Pers

Viral, Luhut Teleponan di Belakang Presiden Jokowi saat Konferensi Pers

Nasional | sindonews | Senin, 7 Februari 2022 - 07:22
share

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan viral di media sosial. Luhut terekam teleponan di belakang Presiden Jokowi saat konferensi pers kunjungan kerja di Sumatera Utara.

Video di TikTok ini pun menyebar luas di media sosial lainnya, termasuk merambah ke Twitter. Dalam video itu, Luhut yang mengenakan masker warna putih terlihat melakukan pembicaraan telepon. Padahal di saat bersamaan, di depannya, Presiden Jokowi sedang menyampaikan keterangan pers peresmian kawasan Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba pada 2 Februari 2022.

Ikut hadir dalam konferensi pers tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Cuma opung satu2nya manusia dimuka bumi yg berani tlp2nan dibelakng presiden yg live didpn media. Apa pendapat kalian sob?," cuit tokoh NU, Umar Hasibuan yang mengunggah video tersebut di akun Twitternya, @Umar_Chelsea_75 dikutip, Senin (7/2/2022).

Hingga saat ini, cuitan Umar Hasibuan telah mendapatkan 3.481 likes dan 989 komentar serta diretweet sebanyak 1.600 kali. Netizen pun sangat menyayangkan sikap Luhut yang teleponan saat Presiden Jokowi sedang konferensi pers.

"Apakah pres jokowi berani menentang dan marahin LBP ya? Sebagai anak bangsa gw tersinggung presiden sebagaj kepala negara kurang dianggep sama bawahannya... Sebenarnya pemilu kemaren kita milih siapa sih, kok gitu amat wibawa presiden," tulis Gunawan Juni Laksono.

"Dia mau kasih tau bahwa saya lebih berkuasa dari Presiden didepan saya yang sedang berpidato dan dia mau kasih kesan begini, saya bisa melakukan apapun yang saya mau lakukan (typical dictator). Ya gak sih?," tulis Abika.

"Gak sopan nih.. Masa ada menteri yang sedang telepon Presiden berpidato. Seharusnya Presiden menunggu dulu sampai menterinya selesai nelpon. Iya gak sih?," cuit Mukhlis Arza.

Topik Menarik