Loading...
Loading…
Jangan Bepergian, Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah 119 Orang

Jangan Bepergian, Kasus Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah 119 Orang

Nasional | koran-jakarta.com | Senin, 07 Februari 2022 - 06:32

Samarinda - Kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur terus mengalami kenaikan dengan adanya tambahan sebanyak 119 orang terkonfirmasi positif, sementara kasus kesembuhan hanya bertambah 35 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishakdi Samarinda, Ahad, mengatakan wilayah yang berstatus zona merah di wilayah Kaltim juga mengalami penambahan yakni Kutai Kartanegara dan Bontang.

Sebelumnya tiga wilayah yakni Balikpapan, Kutai Timur dan Samarinda sudah lebih dulu masuk dalam zona merah COVID-19.

"Tambahan kasus positif tertinggi masih di Balikpapan dengan 46 orang, disusul Samarinda 28 orang, Kutai Timur 24 orang, Bontang 8 orang, Penajam Paser Utara 3 orang, Berau 2 orang dan Kutai Barat 1 orang," kata Andi.

Dia menambahkan Paser dan Penajam Paser Utara masuk dalam zona oranye, sedangkan Kutai Barat dan Berau dalam status zona kuning dan untuk Mahakam Ulu di zona hijau.

"Saat ini jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kaltim yang masih menjalani perawatan sebanyak 773 orang," ujarnya.

Secara akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kaltim sebanyak 159.388, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 153.168 kasus dan meninggal dunia sebanyak 5.457 kasus.

Dia mengingatkan masyarakat untuk lebih peduli dengan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

"Untuk sementara waktu hindari dulu kegiatan yang mengundang kerumunan, atau bepergian keluar daerah, hingga penyebaran kasus melandai kembali," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik