Loading...
Loading…
Dikes Apresiasi Wartawan Lotim yang Gelar Vaksinasi Booster

Dikes Apresiasi Wartawan Lotim yang Gelar Vaksinasi Booster

Nasional | lombokpost | Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:00

SELONG -Puluhan wartawan di Lombok Timur (Lotim) bersama keluarga mengikuti vaksinasi booster di Bale Wartawan Lotim, Jumat (4/2). Kegiatan tersebut diinisasi oleh organisasi profesi wartawan di Lotim bekerjasama dengan Pemkab Lotim dan Polres Lotim.

Koordinator pelaksana kegiatan tersebut Ramli Nurawang menerangkan, di tengah ancaman merebaknya kasus pandemi Covid-19 tahun ini, jurnalis harus memastikan imunitas tubuh dan keluarganya terjaga. Karena mobilitas jurnalis sangat tinggi. Karena itu, vaksin dosis ketiga ini sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ujar Ramli.

Dijelaskan, sekitar 40 wartawan dan keluarganya mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa wartawan yang lain terkendala karena belum mencapai interval waktu dosis ketiga dengan dosis kedua. Di mana jarak waktu minimal adalah 6 bulan. Untuk kendala ini, kami akan berupaya menjadwalkannya kembali, jelasnya.

Kabid P3KL Dinas Kesehatan Lotim Budiman Satriadi menerangkan, saat ini pihaknya memang telah berupaya meningkatkan capaian dosis ketiga. Adapun dosis vaksin booster yang tersedia terdiri dari Moderna, Astrazeneca, dan Pfizer. Kita ada sekitar 28 ribu dosis, tutur Budiman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Lotim H Pathurrahman mengapresiasi inisiatif insan pers Lotim dalam mensukseskan program vaksinasi di Lotim. Terlebih saat ini kasus Covid-19 di Lotim mengalami peningkatan.

Kata Pathurrahman, selain mensosialisasikan pentingnya vaksinasi melalui berita, melalui kegiatan tersebut, insan pers memberikan contoh langsung pada masyarakat. Tentu ini yang kita butuhkan. Terutama dukungan dari rekan-rekan media, tandasnya. (tih/r5)

Original Source

Topik Menarik