Dakota Johnson Bintangi Film Marvel Sebagai Madame Web

Dakota Johnson Bintangi Film Marvel Sebagai Madame Web

Nasional | beritabaru.co | Sabtu, 5 Februari 2022 - 05:46
share

Berita Baru, Entertainment Aktris Dakota Johnson sedang dalam proses diskusi untuk mengambil peran sebagai Madame Web dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU) produksi Sony yang akan datang.

Sebagaimana diberitakan Variety , Dakota resmi menjadi bintang baru di jagat superhero Marvel. Hal ini sekaligus menandai adaptasi buku komik pertama buatan Sony yang menampilkan seorang wanita sebagai pemeran utama.

Mengenai Madame Web

Karakter Madame Web pertama kali muncul dalam The Amazing Spider-Man #210 pada tahun 1980 dari penulis Denny ONeil dan seniman John Romita Jr.

Karakternya digambarkan sebagai seorang mutan yang berkekuatan seperti paranormal. Ia dapat memprediksi masa depan para Spider. Dalam wujudnya, ia adalah wanita tua yang buta dan lumpuh, dikelilingi mesin jaring-jaring untuk bertaharn hidup. Ia dianggap sebagai sosok yang menjauhi interaksi langsung dan cenderung mengirim orang lain untuk melakukan misi.

Dakota Johnson Madame Web
Soosk Madame Web dalam komik Marvel. Kira-kira seperti apa penampakan Dakota memerankan tokoh ini, ya? (Marvel)

Tokoh ini juga berhubungan dengan The Great Web, sebuah konstruksi multiversal yang mengikat semua karakter Spider di seluruh multiverse. Mengingat Spider-Man: No Way Home memperkenalkan konsep multi-semesta, barangkali kita dapat melihat kelanjutannya di film Madame Web .

Madame Web merupakan spin-off dari dunia Spider-Man yang diproduksi oleh Sony. Film ini bakal disutradarai oleh SJ Clarkson, sutradara dan penulis asal Inggris. Ia akan bekerja sama dengan penulis naskah Matt Sazama dan Burk Sharpless yang pernah menulis film Morbius (2022) dengan pemeran Jared Letto.

Nama SJ Clarkson tak asing lagi di belantara MCU, mengingat ia pernah bekerja untuk serial televisi Jessica Jones (2015) dan The Defenders (2017) yang tayang di Netflix.

Kehadiran Istimewa Dakota Johnson

Kehadiran Dakota jadi sangat istimewa dan mendapat sambutan luar biasa. Pasalnya, ia dikenal sebagai aktris yang cenderung fokus pada film yang lebih kecil dan independent alias indie.

Dakota Johnson
Dakota dalam perannya sebagai Ana di Fifty Shades of Grey (Universal Pictures)

Ia terkenal lewat perannya dalam trilogi Fifty Shades of Grey (2015). Aktingnya juga dapat disimak lewat The Lost Daughter (2021), How to Be Single (2016), Suspiria (2018), dan lain-lain.

Topik Menarik