Loading...
Loading…
Termasuk Waka, Empat Pejabat Utama di Polres Barito Kuala Berganti

Termasuk Waka, Empat Pejabat Utama di Polres Barito Kuala Berganti

Nasional | apahabar.com | Sabtu, 05 Februari 2022 - 12:24

apahabar.com, MARABAHAN Rotasi besar terjadi Polres Barito Kuala. Secara bersamaan empat pejabat utama berganti, termasuk jabatan Wakapolres, Sabtu (5/2).

Kompol Jatmiko yang menempati jabatan Wakapolres Batola sejak 14 September 2019, digantikan Kompol Letjon Simanjorang.

Jatmiko yang meninggalkan Batola untuk kali kedua, selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan.

Uniknya Letjon Simanjorang juga akan menjalani periode kedua di Bumi Selidah. Simanjorang sempat menduduki jabatan Kasat Intelkam, sebelum meninggalkan Polres Batola sejak November 2018.

Pejabat utama lain yang berganti adalah Kasat Intelkam. Pejabat lama Iptu Asep Dedi Hermawan akan menduduki jabatan yang sama di Polres Hulu Sungai Utara.

Asep yang menduduki jabatan Kasat Intelkam di Polres Batola sejak Maret 2020, digantikan AKP Singgih Aditya Utama.

Singgih yang baru saja menyandang gelar doktor ilmu hukum di Universitas Islam Sultan Agung (Unisula), sebelumnya merupakan Kasat Intelkam di Polres Banjar.

Posisi lain yang ditempati pejabat baru adalah Kasatlantas. AKP Anton Suyono sebagai pejabat lama, digantikan Iptu Aditya Hadmanto.

Anton Suyono yang menjadi Kasatlantas Polres Batola sejak Agustus 2021, mendapatkan jabatan serupa di Polres Banjar.

Sementara Aditya Hadmanto sebelumnya merupakan Kaur Binopsnal di Polres Banjarbaru. Aditya juga tercatat pernah menjadi Kanit Reskrim di Polsek Banjarbaru Barat.

Pejabat berikutnya yang meninggalkan Polres Batola adalah AKP Suparli. Posisi Suparli sebagai Kasatreskrim, diserahterimakan kepada AKP Setiawan Malik.

Sama seperti Jatmiko, Suparli meninggalkan Batola untuk kali kedua. Dalam masa-masa awal pengabdian sebagai anggota Polri, Suparli juga sempat bertugas di Polres Batola, tepatnya di Polsek Belawang.

Selanjutnya Suparli dipanggil pulang oleh Polda Kalsel untuk menduduki jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus.

Sedangkan Setiawan Malik sebelummya adalah Kasatresnarkoba Polres Tanah Bumbu. Setiawan cukup lama mengabdi di Tanah Bumbu, salah satunya ketika menjadi Kapolsek Simpang Empat.

Kami berterima kasih kepada pejabat lama Wakapolres dan Kasat, karena sudah melaksanakan tugas dengan baik. Salah satunya membantu capaian target 70 persen vaksinasi dosis pertama, papar Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, dalam upacar serah terima jabatan.

Kemudian selamat datang kepada pejabat baru Wakapolres dan Kasat. Diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan tugas dan lingkungan, tandasnya.

Original Source

Topik Menarik