Loading...
Loading…
Di Hari Terakhir Kunjungannya ke Sumut, Jokowi Bagi-bagi Amplop Rp1,2 Juta dan Kaos

Di Hari Terakhir Kunjungannya ke Sumut, Jokowi Bagi-bagi Amplop Rp1,2 Juta dan Kaos

Nasional | radartegal | Sabtu, 05 Februari 2022 - 11:00

Di hari terakhir kunjungan ke Sumatera Utara (Sumut), Jumat (4/2) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengunjungi Pasar Kebun Lada di Jalan Perintis Kemerdekaan Binjai.

Presiden Jokowi yang didampingi tiga menterinya dan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadibagi-bagi amplop Rp1,2 juta dan kaos Jokowi kepada masyarakat.

Kedatangan Presiden Jokowi mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Mereka tampak memadati sepanjang jalan dan Pasar Kebun Lada.

Begitu pula sejumlah anak sekolah melambai-lambaikan Bendera Merah Putih kecil di tangannya, saat rombongan Presiden Jokowi melintas di hadapannya. Sesampainya di Pasar Kebun Lada, Presiden Jokowi menyapa satu persatu pedagang.

Bersama Jokowi tampakMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki, Hadimuljono; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno;dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

Hasan, salah satu pedagang yang menerima kaos Presiden Jokowi, merasa senang mendapat kaos tersebut serta dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

"Senang kali bang bisa langsung ketemu sama Pak Jokowi langsung dan dapat kaos lagi," katanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (5/2).

Selain pada Jokowi, masyarakat juga antusias menyapa Gubernur Edy Rahmayadi dan meminta foto bersama. Salah seorang pedagang lainnya di Pasar Kebun Lada bernama Rahma, mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Ia akan menggunakan bantuan tersebut untuk menambah usahanya dalam berjualan telur. "Buat modal tambah telur," ujar Rahma.

Rahma juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, karena selain mendapatkan bantuan tunai juga mendapatkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dikasih Pak Jokowi sembako sama ada bantuan tunai Rp1,2 juta. Kami ucapkan sama Pak Jokowi, terima kasih banyak semoga Pak Jokowi sehat-sehat selalu, berkah umur, dilapangkanlah rezekinya," ungkap Rahma.

Senada, Teti Sihole, yang juga pedagang di Pasar Kebun Lada, mengaku senang dengan kedatangan Presiden Jokowi ke pasar tersebut. Ia pun berharap, Presiden Jokowi dapat berkunjung kembali ke Kota Binjai dan mengunjungi para pedagang di sana.

"Senang sekali, kalau bisa Pak Jokowi sering-sering datang ke Binjai. Terima kasih banyak buat Bapak Jokowi karena telah membantu kami pedagang kecil di sini," ujar Teti.

Aksi serupa juga sebelumnya dilakukan Presiden Jokowi saat menyambangi Pasa Porsea, Kabupaten Toba, Rabu (2/2). Tak hanya menyapa para pedagang di sana, Jokowi juga memberikan amplop berisi uang bantuan. (rmol/zul)

Original Source

Topik Menarik