Loading...
Loading…
Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Tangerang: Terapkan Prokes 5M dan Vaksinasi

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Tangerang: Terapkan Prokes 5M dan Vaksinasi

Nasional | bantennews.co.id | Sabtu, 05 Februari 2022 - 06:09

KAB. TANGERANG Kasus Covid-19 kembali meningkat secara nasional. Peningkatan laju penularan COVID-19 terjadi juga di Kabupaten Tangerang. Karena itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Tangerang untuk mematuhi dan menerapkan prokes 5M serta melaksanakan vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati saat memantau dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun dan juga vaksin booster ketiga yang dilaksanakan di Mall QBig BSD Kecamatan Pagedangan.

Masyarakat diharap untuk tetap menerapkan prokes 5M dan ayo laksanakan vaksinasi ke-3 atau booster termasuk vaksin untuk anak-anak kita. Semoga dengan vaksinasi, kesehatan tubuh kita, keluarga dan lingkungan, semuanya bisa terlindungi, pinta Bupati Zaki, Jumat (4/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di QBig tersebut menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk anak usia 6 hingga 11, dengan jumlah target sasaran 150 orang. Panitia juga menyiapkan 1.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca untuk Booster dengan target sasaran 650 orang yang sudah mendaftar secara online dan 350 dosis sisanya diperuntukan bagi masyarakat yang datang langsung dan sudah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Bupati memuji konsep pelaksanaan vaksinasi di QBig Mall di Pagedangan BSD karena sangat nyaman dan aman bagi peserta vaksinasi. Seluruh panitia baik dari managemen QBig, dinkes, puskesmas, maupun relawan, telah mempersiapkannya secara matang.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas kesehatan, Puskesmas Pagedangan dan juga kepada tim relawan dan organisasi yang ikut membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program vaksinasi, ucap Zaki dalam keterangannya.

(Red)

Original Source

Topik Menarik

{