Loading...
Loading…
Dinkes Sebut Kasus Covid-19 di Kota Bandung Kembali Naik

Dinkes Sebut Kasus Covid-19 di Kota Bandung Kembali Naik

Nasional | jawapos | Sabtu, 05 Februari 2022 - 05:51

JawaPos.com Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan berdasar data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, angka kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu kembali naik hingga menembus angka 1.000 orang lebih.

Kepala DinkesKota Bandung Ahyani Raksanagaraseperti dilansir dari Antara mengatakan, akibat kondisi itu masyarakat perlu bersiap dengan adanya peningkatan kasus tersebut. Masyarakat diminta lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Iya, sudah 1.000 lebih kasus, masyarakat dimohon disiplin protokol kesehatan di setiap aktivitas, kata Ahyani Raksanagara.

Dengan mulai munculnya gelombang baru kasus Covid-19 itu, masyarakat diimbau tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tetap berwaspada. Kadinkes menyebut angka kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung hingga Kamis (3/2) berjumlah 1.067 orang setelah adanya penambahan 274 kasus dari hari sebelumnya.

Angka kasus aktif itu melonjak drastis dibandingkan awal Januari. Pada 3 Januari, kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung hanya sebanyak 21 orang.

Meski kini sudah menembus 1.000 kasus aktif, sejak awal 2022 angka kematian bertambah sebanyak tiga kasus, ujar Ahyani Raksanagara.

Sejauh ini, lanjut Ahyani Raksanagara,sudah ada 1.426 kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Bandung. Dari 1.000 lebih kasus aktif itu, Dinkes belum menyebutkan berapa orang yang terindikasi atau terkonfirmasi Omicron.

Namun pada 19 Januari, diketahui ada enam warga Kota Bandung yang terkonfirmasi Omicron.

Original Source

Topik Menarik