Loading...
Loading…
Gelandang PSS Sleman Bersyukur Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Gelandang PSS Sleman Bersyukur Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Nasional | republika | Sabtu, 05 Februari 2022 - 00:05

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang bertahan klub Liga 1 PSS Sleman Muhammad Kanu Helmiawan bersyukur bisa mendapatkan panggilan bergabung dengan skuad Tim Nasional Indonesia U-23 dan menjalani pemusatan latihan di Bali.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Kanu Helmiawan mengaku kembali dipanggil dan menjadi bagian dari tim nasional adalah salah satu target yang ingin ia capai selain membawa timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-23.

"Saya sangat bersyukur tentunya bisa dipanggil timnas lagi. Ini menjadi salah satu target saya juga untuk bisa masuk skuad timnas kembali. Target kedua semoga bisa membawa Indonesia menjuarai piala AFF U-23 nanti," ungkap Kanu.

Dirinya mengaku mendapatkan dukungan penuh dari pihak PSS Sleman untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Bali karena ini adalah kesempatan yang pemain muda untuk membela negaranya.

Selain dari pihak klub, Kanu mengaku menerima dukungan yang luar biasa dari orang tuanya, ia menjelaskan kedua orang tuanya memberikan dukungan penuh ketika mengetahui dirinya mendapatkan panggilan dari timnas.Kanu menjelaskan, orang tuanya memberikan wejangan yang paling utama adalah untuk selalu rendah hati, berusaha, berdoa serta shalat lima waktu dan fokus berlatih.

"Dukungan dari orang tua juga sangat luar biasa sekali. Mereka mendukung penuh ketika mengetahui saya dipanggil ke timnas. Wejangan dari orang tua saya yang paling utama adalah untuk selalu rendah hati, berusaha, berdoa serta shalat lima waktu dan fokus berlatih," terang Kanu.

Selain Kanu, timnas Indonesia memanggil 28 pemain lainnya untuk mengikuti pemusatan latihan skuad timnas Garuda Muda yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-23 2022 mendatang di Kamboja.Pemusatan latihan ini telah digelar di Bali sejak 3 Februari kemarin dan direncanakan timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022 mendatang.

Original Source

Topik Menarik

{