Loading...
Loading…
Reo Hatate, Pesepak Bola Jepang yang Jadi Bintang Celtic FC

Reo Hatate, Pesepak Bola Jepang yang Jadi Bintang Celtic FC

Nasional | republika | Jumat, 04 Februari 2022 - 07:42

Aksi gemilang Reo Hatate berhasil mencuri perhatian fans Celtic FC. (Foto: footballscotland.co.uk)

Celtic FC menang 3-0 atas Glasgow Rangers dalam lanjutan Scottish Premiership di Old Firm Derby, Kamis (3/2) dini hari WIB. Ini adalah kemenangan perdana Celtic atas Rangers sejak 2019 atau selama 787 hari.

Meskipun laga telah usai, kemenangan Celtic tersebut menjadi kisah manis tersendiri bagi Reo Hatate. Bukan tanpa alasan, pesepak bola asal Jepang itu menjadi bintang kemenangan Celtic di Old Firm Derby.

Hatate menyumbangkan sebiji gol buat Celtic. Tendangan mantan pemain Kawasaki Frontale itu dari ujung kotak penalti melaju mulus ke gawang Rangers pada menit kelima pertandingan.

Sekitar 60 ribu pendukung Celtic menyambut gol Hatate dengan memberikan tepuk tangan meriah. Sontak, pemain berusia 24 tahun itu membungkukkan badannya ke arah para penonton yang memadatkan stadion.

Pada laga melawan Rangers tersebut Hatate mencetak dua gol dan satu assist buat Celtic. Seketika gelandang kelahiran Suzuka itu menjelma menjadi bintang Celtic.

Hatate adalah sosok baru di Celtic. Ia resmi berseragam Celtic pada 31 Desember 2021. Celtic merekrut Hatate dari klub Liga Jepang, Kawasaki Frontale.

Baca Juga :
Kewell-Postecoglou dan Magnet Australia

Bersama Kawasaki Frontale, Hatate mencetak 10 gol dari 62 pertandingan mulai 2018 sampai 2021. Hatate tampil cukup meyakinkan bersama Kawasaki Frontale di Liga Jepang selama empat musim.

Meski baru merumput di Scottish Premiership atau Liga Skotlandia, Hatate mulai menunjukkan tajinya. Sejauh ini, Hatate mencetak tiga gol dari empat kali laga yang dilakoninya bersama Celtic.

Laga debut Hatate di Celtic sendiri tercatat pada 17 Januari 2022 ketika Celtic melawan Hibernian. Hebatnya, Hatate meraih predikat man of the match pada laga debutnya bersama Celtic tersebut.

Hatate memiliki ambisi untuk bermain sebaik mungkin dan mencapai level tertinggi. Kualitas permainannya sudah dia pertontonkan, tapi dia belum memperlihatkan semua kemampuannya, kata pelatih Celtic Ange Postecoglou dikutip Thecelticbhoys.com.

Sebetulnya, pesepak bola Asal Jepang yang berseragam Celtic pada musim ini bukan hanya Hatate. Celtic juga merekrut Kyogo Furuhashi, Yosuke Ideguchi, dan Daizen Maeda. Sayang, ketiga pemain tersebut sejauh ini belum bersinar di Celtic seperti Hatate.

Baca Juga :
Tembakan Jarak Jauh Mengubah Muchlis Jadi Nakata

Sebelum kehadiran Furuhashi Ideguchi, Maeda, dan Hatate, pesepak bola Jepang lainnya yang pernah berseragam Celtic adalah Shunsuke Nakamura. Sepak terjangnya mencuri perhatian fans Celtic pada periode 2005-2009 dengan mengoleksi 34 gol dari total 166 pertandingan bersama the Bhoys.

Sumber: BBC Sport, Fox Sports, dan sumber lainnya

Original Source

Topik Menarik