Keren! Taman Gabion, Ikon Baru Ruas Tol Dalam Kota

Keren! Taman Gabion, Ikon Baru Ruas Tol Dalam Kota

Nasional | rm.id | Kamis, 3 Februari 2022 - 13:12
share

Jasamarga Metropolitan Tollroad tuntas membangun Taman Gabion di Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit (Dalam Kota) tepatnya di Km 1+200 (Jagorawi arah Cawang).

Hadirnya Taman Gabion menjadi ikon baru bagi Ruas Tol Dalam Kota dengan sejumlah tanaman yang menghiasi seperti Sawo Kecik, Agave, Calathea Pisang, Cocor Gaok, Pandan Kuning, Sambang Darah, dan Rumput Gajah Mini.

"Kehadiran Taman Gabion diharapkan dapat memenuhi fungsi jalan tol pada aspek kenyamanan serta memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan melalui keindahaan taman di sepanjang Ruas Tol Dalam Kota," ujar Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti dalam keterangan pers Jasa Marga, Kamis (3/2).

Seperti diketahui, ruas Tol Dalam Kota yang memiliki panjang 23,55 Km terintegrasi dengan 5 (lima) jalan tol yang menuju ke berbagai wilayah.

Yaitu, jalan tol Jagorawi, jalan tol Jakarta-Cikampek, jalan tol Jakarta-Tangerang, jalan tol Cawang-Tanjung Priuk serta Jalan Tol Prof Dr. Ir. Soedijatmo.

Selain itu, ruas jalan tol yang tercatat melayani lebih dari 247 ribu kendaraan per hari pada tahun 2021 itu, terus melakukan peningkatan pelayanan jalan tol yaitu dalam bidang transaksi, lalu lintas dan konstruksi. Serta, berupaya memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Hal ini dilakukan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola ruas tol Cawang Tomang Pluit sebagai bagian dari komitmen untuk memenuhi keamanan, keselamatan dan kenyamanan berkendara di jalan tol, serta memberikan pengalaman perjalanan yang baik bagi pengguna jalan.

"Jasa Marga juga menyiapkan Jasamarga Tollroad Command Center yang memantau pergerakan operasional, kondisi lalu lintas dan gangguan perjalanan sepanjang 24 jam sebagai langkah antisipastif," ujar Irra.

Pengguna jalan bisa mendapatkan informasi seputar jalan tol melalui one call center 14080, atau dengan mengakses berbagai media komunikasi seperti media sosial, dan media luar ruang (spanduk & Variabel Message Sign /VMS). [NOV]

Topik Menarik