Kru Kena Covid-19, Kapal Pesiar Batalkan Pelayaran dari Singapura

Kru Kena Covid-19, Kapal Pesiar Batalkan Pelayaran dari Singapura

Nasional | jawapos | Kamis, 3 Februari 2022 - 06:07
share

JawaPos.com Kapal pesiar Royal Caribbean harus membatalkan dua pelayaran keluar dari Singapura setelah ditemukan kasus Covid-19 di antara beberapa kru. Royal Caribbean mengatakan pelayaran yang terkena dampak adalah yang terjadi pada Senin dan Kamis di atas Quantum of the Seas yang berbobot 169.000 dwt.

Royal Caribbean mengatakan kepada media lokal bahwa sejumlah kru telah dites positif Covid-19. Namun, mereka tidak memberikan angka pasti.

Dibatalkan dengan sangat hati-hati meski hanya 0,6 persen dari awak kapal yang dites positif terkena virus, tegas pihak Royal Caribbean.

Pihaknya mengatakan kru dengan kasus positif segera diisolasi, sementara kontak dekat dikarantina dan diuji. Sesuai protokol keselamatan, pihak kapal juga akan melalui pembersihan mendalam dan disinfeksi.

Singapura ditambahkan ke daftar karena apa yang digambarkan CDC sebagai tingkat infeksi virus Korona yang tinggi. Singapura juga menemukan beberapa kasus dengan varian Omicrom dan turunannya yakni BA.2.

Tak hanya Singapura, kasus juga terjadi di Hongkong. Pada awal Januari Royal Caribbean Spectrum of the Seas (dibangun 2019), sebuah kapal yang membawa 3.700 orang, diperintahkan kembali ke pelabuhan di Hongkong setelah 9 orang ditemukan sebagai kontak dekat dalam wabah varian Omicron.

Topik Menarik