Mengenal Sosok Kenny Ackerman dalam Attack on Titan

Mengenal Sosok Kenny Ackerman dalam Attack on Titan

Nasional | beritabaru.co | Rabu, 2 Februari 2022 - 17:37
share

Berita Baru, Anime Sosok Kenny Ackerman muncul secara tiba-tiba di Attack on Titan season 3, muncul saat ia hendak menyerang Levi Ackerman ponakannya sendiri. Kenny saat itu berada di pihak pasukan khusus Raja Rodd Reiss dan diperintahkan untuk menghabisi Pasukan Pengintai termasuk Levi Ackerman.

Mulanya Kenny dikenal sebagai Kenny the Ripper, seorang pembunuh berantai yang beroperasi di dalam Tembok Sina. Kenny bahkan telah berhasil menggorok lebih dari 100 Polisi Militer dengan cara yang begitu bengis. Namun Kenny banyak beroperasi di kota bawah tanah dimana dia akhirnya menemukan saudarinya, ibu Levi yang telah meninggal.

Mulanya Kenny memang berniat untuk mencari saudarinya setelah ayahnya meninggal dunia. Saudarinya bekerja di rumah border dan hidup miskin. Saat Kenny berhasil menemukan tempat tinggal saudarinya, ia menemukan bocah kurus kecil dan saudarinya yang terbaring. Mulanya ia pikir saudarinya sakit, namun kemudian Levi menjelaskan bahwa ibunya telah meninggal.

Sejak saat itu, Levi dibesarkan dan dilatih ilmu bela diri hingga Levi tangguh dan mampu menghidupi diri sendiri. Levi beberapa tahun kemudian bertemu Erwin Smith dan mengajaknya bergabung dengan Pasukan Pengintai.

Hubungan pribadi antara Kenny dan Levi sangat penting karena keduanya kemudian berada di sisi yang saling berlawanan. Bahkan Kenny berniat untuk membunuh Levi.

Mengenal Sosok Kenny Ackerman dalam Attack on Titan
Kenny dan Levi Ackerman (sumber: 4.bp.blogspot)

Ketika Levi dan Kenny saling berburu, Levi menjelaskan ke teman-temannya betapa bahayanya sosok Kenny. Levi pun mengatakan bahwa ia pernah hidup bersama Kenny untuk sementara waktu. Karena itu ia tahu bahwa Kenny memiliki kemampuan jauh melebihinya.

Karir Kenny dimulai sebagai pembunuh berantai. Ia selama ini penasaran dan menggali informasi sendiri terkait klannya yang selalu dibantai dan hidup dalam kemiskinan. Akhirnya ia bertemu dengan Raja Uri Reiss. Raja Uri menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi terhadap klan Ackerman, dan ia meminta maaf. Setelah itu, persekusi Ackerman secara resmi dihentikan dan Kenny diangkat sebagai tangan kanan Raja Uri.

Kepada Kenny, Raja Uri menjelaskan tentang kekuatan titan yang dimilikinya, dan bagaimana mewariskannya dari generasi ke generasi. Kenny pun mulanya memiliki niatan buruk untuk mencuri Founding Titan, namun kemudian ia tahu bahwa akan percuma meski ia mendapatkannya karena ia Ackerman yang tidak ditakdirkan untuk menjadi titan. Selain itu ia tak memiliki darah kerajaan yang bisa mengaktifkan kekuatan titan.

Saat akhirnya ia kalah bertarung melawan Pasukan Pengintai, di detik-detik terakhirnya ia menjelaskan kepada Levi bahwa ia adalah pamannya. Selain itu, ia juga memberikan jarum suntik untuk memindahkan kekuatan titan. Jarum suntik ini nantinya digunakan Levi untuk menyelamatkan Armin.

Dari Kenny akhirnya Levi tahu sejarah klan Ackerman, dan alasan kenapa ia, Mikasa dan Kenny memiliki kekuatan melebihi yang lainnya.

Topik Menarik