Basemen Alun-Alun Kota Surabaya Ditutup Lagi

Basemen Alun-Alun Kota Surabaya Ditutup Lagi

Nasional | jawapos | Rabu, 2 Februari 2022 - 15:51
share

JawaPos.com- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Surabaya dalam beberapa hari terakhir mulai mengkhawatirkan. Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya pun memutuskan untuk membatasi kunjungan di sejumlah tempat pariwisata. Bahkan, basemen Alun-Alun Surabaya kembali ditutup.

Penutupan itu terlihat dari pengumuman yang disampaikan di laman resmi DKKORP. Basemen Alun-Alun Surabaya ditutup mulai kemarin (1/2) hingga pemberitahuan lebih lanjut. Sementara itu, area outdoor Balai Pemuda tetap dibuka seperti biasa mulai pukul 07.00 hingga 18.00 setiap hari.

Kepala UPTD Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Surabaya Saidatul Mamunah membenarkan bahwa adanya penutupan tersebut merupakan imbas dari pandemi. Betul karena naiknya Covid-19, ujarnya singkat kepada Jawa Pos kemarin.

Pihak Pemkot Surabaya mengantisipasi terjadinya kerumunan di ikon wisata baru Surabaya itu. Dengan demikian, diputuskan bahwa basemen Alun-Alun Surabaya ditutup sementara.

Itu merupakan penutupan ketiga sepanjang 2022. Sebelumnya, basemen Alun-Alun Surabaya juga sempat ditutup menjelang pergantian tahun 2022, mulai 29 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, untuk menghindari kerumunan di malam tahun baru. Kemudian, basemen tersebut kembali ditutup pada 1213 Januari 2022 karena adanya perbaikan.

DKKORP masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Satgas Covid-19 Surabaya terkait dengan operasional.

Topik Menarik