9 Rekomendasi drama Korea horor, bikin merinding abis

9 Rekomendasi drama Korea horor, bikin merinding abis

Nasional | brilio.net | Rabu, 2 Februari 2022 - 05:01
share

Brilio.net - Drama Korea selalu membuat penonton terbawa oleh suasana, mulai dari alur, para pemain, hingga setiap episodenya selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu.

Drama Korea selalu menghadirkan berbagai genre yang mampu menghibur para penggemarnya. Salah satunya genre yang bertema horor. Genre ini banyak menghadirkan kisah-kisah misteri, memancing ketakutan, emosi, membuat bulu kuduk merinding, dan tak sedikit juga melibatkan tema-tema kematian di dalamnya yang menarik untuk ditonton.

Dalam tayangan drama Korea bergenre horor ini, setiap episodenya menyajikan alur yang tidak gampang ditebak sehingga membuat rasa penasaran menontonnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/2), berikut sembilan rekomendasi drama Korea horor yang wajib ditonton.

1. The Ghost Detective (2018).

foto: imdb.com

The Ghost Detective adalah salah satu drama Korea horor yang wajib ditonton, nih! Drama ini diperankan oleh Choi Daniel sebagai Lee Da-il, Park Eun-bin sebagai adik Jung Yeo-wool. Drama Korea horor ini menceritakan tentang Detektif Lee Da-il, yang menangkap hantu, mencoba untuk memecahkan kasus kematian aneh asistennya, adik Jung Yeo-wool. Namun dia bertemu dengan seorang wanita misterius berbaju merah bernama Sunwoo Hye yang muncul di setiap TKP. The Ghost Detective berhasil meraih rating 87 di asianwiki.com.

2. Hotel Del Luna (2019).

foto: asianwiki.com

Drama Korea bergenre horor selanjutnya, Hotel Del Luna yang nggak kalah seru dan bikin merinding, lho! menceritakan Jang Man-wol (IU) adalah CEO Hotel del Luna. Hotel Del Luna ini terletak di pusat kota di Seoul dan dengan bangunan yang sangat tua. Jang Man-wol membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan karena ini, dia terjebak di Hotel del Luna.

Koo Chan-Sung (Yeo Jin-Goo) bekerja sebagai asisten manajer termuda di sebuah perusahaan hotel multinasional. Karena kasus yang tidak terduga, ia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna. Semua pelanggan hotel terdiri dari hantu dan hanya Koo Chang-sung yang manusia. Berkat kerennya drama ini, Hotel Del Luna meraih rating 88 di asianwiki.com.

3. The Guest (2018).

foto: asianwiki.com

The Guest yang meraih rating 88 di asianwiki.com, mampu membuat para penontonnya dibuat merinding dalam setiap adegannya. Drama Korea yang menceritakan tentang kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan misterius, sehingga seorang paranormal, pendeta Katolik dan seorang detektif berjuang untuk melawan kejahatan ini.

4. Blood (2015).

foto: asianwiki.com

Drama Korea horor selanjutnya yakni Blood, rilis pada tahun 2015 ini sukses membuat penonton dibuat merinding abis. Mendapatkan rating 91 di asianwiki.com tentunya menjadi pencapaian yang luar biasa. Bercerita tentang seseorang vampir yang bekerja sebagai dokter membuat pertempuran antara kebaikan dan kejahatan serta cinta abadi.

5. Bride of The Century (2014).

foto: asianwiki.com

Drama Korea Bride of The Century mendapatkan rating 88 di asianwiki.com menjadikan drama Korea horor ini rekomendasi untuk ditonton. Bercerita tentang The Taeyang Corporation yang merupakan konglomerat terbesar di Korea Selatan. Keluarga yang menjalankan Taeyang telah berada di bawah kutukan selama 100 tahun. Kutukan itu dimulai ketika pengantin pertama dari putra pertama keluarga itu meninggal. Dalam situasi ini, cinta seperti dongeng terjadi saat konspirasi merajalela.

6. Lovely Horribly (2018).

foto: asianwiki.com

Satu lagi drama Korea yang nggak kalah seramnya yakni lovely Horribly, yang suskes mendapatkan rating 87 di asianwiki.com. Drama Korea ini bercerita tentang Philip (Park Si-hoo) dan Eul-Soon (Song Ji-hyo) lahir pada waktu yang sama dan mereka tampaknya berbagi nasib. Jika satu orang bahagia, orang lain tidak bahagia.

Philip memiliki semua keberuntungan dalam nasib mereka dan dia adalah bintang top. Di sisi lain, Eul-Soon memiliki semua nasib buruk dan dia bekerja sebagai penulis skenario serial drama. Sehingga mereka mulai bekerja sama untuk serial drama dan hal-hal misterius terjadi di sekitar mereka.

7. Priest (2018).

foto: asianwiki.com

Tak kalah seramnya, drama Korea selanjutnya yakni Priest yang mendapatkan rating 87 di asianwiki.com. Bercerita tentang pendeta Katolik muda yang berbakti, penuh dengan energi yang merupakan anggota 643 Regia. Kelompok ini melakukan eksorsisme secara tidak resmi. Di masa lalu, ibu si pendeta dirasuki setan. Si ibu tidak bisa menerima pengusiran setan yang mengakibatkan dia meninggal.

8. Bring it on, Ghost (2016).

foto: asianwiki.com

Drama Korea horor selanjutnya adalah Bring it on, Ghost yang mendapatkan rating 90 di asianwiki.com menjadi salah satu rekomendasi drama genre horor selanjutnya. Bercerita tentang Hyun-Ji (Kim So-hyun) yang belajar hampir sepanjang hidupnya sebelum dia meninggal pada usia 19 tahun. Dia sekarang menjadi hantu dan telah berkeliaran di seluruh dunia selama beberapa tahun. Hyun-Ji kemudian bertemu pengusir setan Park Bong-pal (TaecYeon) sehingga Hyun-Ji dan Bong-Pal mendengarkan berbagai cerita dari hantu dan mengirim mereka ke dunia lain.

9. The Great Shaman Ga Doo-Shim (2021).

foto: asianwiki.com

Selanjutnya adalah The Great Shaman Ga Doo-Shim, sukses mendapatkan rating 91 di asianwiki.com dan menjadi rekomendasi drama Korea horor yang wajib ditonton, nih.

Bercerita tentang siswa SMA yang berusia 18 tahun, nasibnya menjadi dukun untuk membasmi roh-roh jahat. Ga Doo-shim menolak nasibnya dan mencoba menjalani kehidupan normal. Dia pindah ke sekolah menengah baru dan bertemu Na Woo-soo (Nam Da-reum).

Topik Menarik