TGB Terpilih Pimpin PB NWDI, Partai Perindo: Selamat Berjuang, Kami Siap Bersinergi untuk Indonesia Sejahtera

TGB Terpilih Pimpin PB NWDI, Partai Perindo: Selamat Berjuang, Kami Siap Bersinergi untuk Indonesia Sejahtera

Nasional | inewsid | Selasa, 1 Februari 2022 - 14:25
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyambut gembira terpilihnya Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) H. Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI).

TGB akan memimpin PB NWDI dalam masa bakti 2022 - 2027 setelah ditunjuk dalam Muktamar NWDI di Pancor Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (30/1/2022).

"Kita mendoakan semoga di bawah kepemimpinan TGB, NWDI semakin berperan dalam mengembangkan kehidupan keagamaan dan kebangsaan yang teduh," kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad di Jakarta, Selasa (1/2/2022).

Khaliq berharap TGB juga mampu mengembangkan kebangsaan yang teduh, ramah dan toleran di tengah keragaman etnik, kultur dan realitas sosial ekonomi di Indonesia.

Menurut Khaliq, TGB yang merupakan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah sosok pemimpin pemerintahan.

TGB juga memiliki fitur keagamaan yang piawai dan moderat serta mampu mengatasi dinamika kehidupan masyarakat dengan damai dan penuh kearifan.

"Partai Perindo sangat mengapresiasi ketokohan TGB selama ini. Selamat berjuang TGB. Mari bersinergi bersama Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera," katanya.

Selain itu, Khaliq menyebutkan kepemimpinan TGB di NWDI dinilai akan mampu memberikan energi positif bagi masyarakat untuk semakin produktif dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Kita percaya, dengan prinsip tasamuh, tawassul dan tahaddur yang melandasi perjuangan, TGB akan mampu mendorong akselerasi pencapaian Indonesia maju dan sejahtera," kata Khaliq.

Diketahui, TGB ditunjuk menjadi Ketua Umum PB NWDI periode 2022 - 2027 setelah pimpinan Sidang Pleno VI Muktamar NWDI Rosiade Sayuti membacakan putusan tersebut di depan muktamirin.

Terpilihnya TGB sebagai Ketum PB NWBI disambut gembira seluruh muktamirin yang serentak mengucap takbir diikuti tepuk tangan pascaputusan tersebut dibacakan.

Topik Menarik