Loading...
Loading…
Tahun Baru Imlek, Wapres: Tuhan, Eratkan Kerukunan dan Persaudaraan Bangsa Ini

Tahun Baru Imlek, Wapres: Tuhan, Eratkan Kerukunan dan Persaudaraan Bangsa Ini

Nasional | republika | Selasa, 01 Februari 2022 - 09:50

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma\'ruf Amin menyampaikan selamat perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada Selasa (1/2) hari ini. Wapres berharap peringatan Tahun Baru Imlek dirayakan setiap tahunnya oleh umat Khonghucu di tengah keberagaman suku, agama, ras, dan budaya di Indonesia, mampu menjadi pengerat kerukunan dan kedamaian bangsa.

"Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mempererat kerukunan dan persaudaraan bangsa Indonesia," kata Wapres dalam siaran pers yang dibagikan Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (1/2).

Menurut Wapres, suasana perayaan Imlek selalu terasa hangat dan gembira. Ia pun berharap meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tidak mengurangi makna perayaan Imlek di tahun ini.

"Tahun Baru Imlek sangat lekat dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kegembiraan.. Dalam menghadapi berbagai keterbatasan akibat pandemi, saya berharap tidak mengurangi makna Tahun Baru Imlek," katanya.

Wapres juga berharap agar bangsa Indonesia terus mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan antarsesama, serta perayaan tahun baru Imlek kali ini membawa keberkahan.

"Semoga tahun yang baru ini dapat membawa keberkahan kepada kita sekalian, serta lebih mempererat kerukunan dan keharmonisan dengan sesama," kata Wapres

Ia juga turut mendoakan agar masyarakat menjadi semakin kuat dan berani, serta optimis dalam menghadapi berbagai macam tantangan bangsa. "Kepada saudara-saudaraku umat Khonghucu dan warga bangsa yang merayakan, saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahi kita dengan kekuatan dan keberanian untuk menjalani setiap tantangan di tahun yang baru ini," katanya.

Original Source

Topik Menarik