Loading...
Loading…
Gaya KSAL Yudo Margono Latihan Menembak: Pakai Pistol Buatan Italia Lepaskan 20 Peluru

Gaya KSAL Yudo Margono Latihan Menembak: Pakai Pistol Buatan Italia Lepaskan 20 Peluru

Nasional | sindonews | Selasa, 01 Februari 2022 - 06:40

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Yudo Margono tetap piawai menggunakan senjata api pistol. Kecepatan dan akurasinya bagus. Ini terlihat dalam latihan menembak di Lapangan Tembak Pistol Antares Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022).

Pada latihan menembak ini, KSAL Yudo menggunakan pistol jenis Domina Xtreme kaliber 9 mm. Menggunakan pistol buatan Italia itu, Yudo mendapatkan nilai 141 dari 20 butir peluru yang ditembakkan. Terdapat dua teknik tembakan yang dilakukan, yakni tembak lambat dan tembak reaksi cepat dari jarak 20 meter.

"Latihan menembak bagi KSAL dan para perwira tinggi TNI AL khususnya Pejabat Utama Mabesal adalah hal yang rutin diadakan untuk mengasah kemampuan menembak dalam rangka memelihara profesionalisme mereka," tulis Dispenal dalam keterangan tertulis, Senin (31/1/2022).

Dalam kesempatan latihan tersebut, jenis pistol Compact F/R kaliber 9 mm juga digunakan oleh Wakil KSAL Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono. Para Asisten KSAL dan para Kepala Dinas di Mabesal juga diberi kesempatan yang sama. Kedua pistol tersebut diproduksi oleh perusahaan Tanfoglio yang berasal dari Italia dan saat ini sedang dalam tahap uji coba kemampuannya oleh TNI AL.

Original Source

Topik Menarik