PKS Lirik 3 Tokoh Potensial Usung Maju Pilpres 2024, Tak Jadi Sodorkan Kader Sendiri?

PKS Lirik 3 Tokoh Potensial Usung Maju Pilpres 2024, Tak Jadi Sodorkan Kader Sendiri?

Nasional | riau24.com | Selasa, 1 Februari 2022 - 06:40
share

RIAU24.COM- Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi mengaku pihaknya mulai pertimbangkan sejumlah tokoh potensial untuk bisa diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Katanya, tokoh yang mereka usung itu memiliki elektabilitas tinggi dan masuk radar PKS dikutip dari rmol.id, Senin, 31 Januari 2022.

Tokoh itu seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

zxc1

"Pada hari H nya, kita akan pendekatan dari sekarang, kita akan mulai semuanya calon-calon yang muncul bagus di survei kita akan lihat dukungannya. Apakah Ganjar, Erick, Anies Baswedan, dan lain sebagainya," ujarnya.

Tak hanya itu, PKS juga siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024.

zxc2

"PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai, dan mendekati calon-calon di republik ini yang cukup menonjol," sebutnya.

Upaya itu dilakukan karena mereka belum menentukan figur yang akan diusung di Pilpres nanti.

Topik Menarik