Suara Lantang Prabowo Subianto di Atambua, Sungguh Tegas!

Suara Lantang Prabowo Subianto di Atambua, Sungguh Tegas!

Nasional | genpi.co | Selasa, 1 Februari 2022 - 00:30
share

GenPI.co - Suara lantang dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelegar di Atambua, sungguh tegas!

Hal tersebut diketahui saat Prabowo Subianto meninjau Politeknik Pertahanan Kampus dr. Benedictus Mboi di Belu, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (29/1) lalu.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo menyampaikan bahwa politeknik Pertahanan Kampus dr. Benedictus Mboi harus menjadi contoh dan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.

Pasalnya, dari kampus tersebut dapat lahir tokoh di masa depan yang dapat memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara, seperti dr. Ben Mboi yang namanya dipakai sebagai nama kampusnya.

Saya berkeyakinan bahwa politeknik ini bisa memberikan sumbangsih yang sangat besar terhadap kekayaan dan kemajuan negara," kata Prabowo dalam rilis resmi yang diterima oleh GenPI.co, Senin (31/1) kemarin.

"Selain itu, dapat menyalurkan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia Timur, tambahnya.

Tak lupa, Prabowo mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pendirian politeknik ini, termasuk rektor Universitas Pertahanan RI, seluruh staf pengajar, dan 175 mahasiswa politeknik ini, yang 120 di antaranya adalah putra dan putri asli NTT.

Terima kasih kepada rektor dan seluruh staf yang telah bekerja keras untuk membangun politeknik ini. Tentunya pekerjaan ini tidaklah mudah, ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo juga menyampaikan bahwa kampus ini didirikan sebagai penghormatan kepada eks warga Timor-Timur yang setia kepada Indonesia.

Dibangunnya politeknik di Atambua tidak lepas dari peristiwa di mana Indonesia harus meninggalkan Timor-Timur. Ada banyak rakyat Timor-Timur yang memilih tetap berada di bawah Bendera Merah Putih, jelas Prabowo.

Diketahui, politeknik Pertahanan Kampus dr. Benedictus Mboi adalah politeknik pertama di Atambua yang dibangun dengan tujuan memperkuat dan memberdayakan masyarakat di perbatasan NKRI, sebagai sumber daya pertahanan negara yang unggul melalui pendidikan.(*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik