Doa Inter Milan untuk Christian Eriksen

Doa Inter Milan untuk Christian Eriksen

Nasional | republika | Senin, 31 Januari 2022 - 23:00
share
Mantan gelandang Inter Milan Christian Eriksen resmi menapaki karier kembali di Premier League. Sumber: Republika.co.id
Mantan gelandang Inter Milan Christian Eriksen resmi menapaki karier kembali di Premier League. Sumber: Republika.co.id

Christian Eriksen resmi menapaki karier kembali di Premier League. Mantan gelandang Inter Milan direkrut Brentford dengan kontrak jangka pendek hingga akhir musim. Pemain 29 tahun tersebut dilepas tidak lama setelah kolaps di Piala Eropa 2020 saat memperkuat Denmark.

Eriksen termasuk sosok penting saat Inter meraih gelar Scudetto musim lalu. Namun insiden Piala Eropa menjadi momen pengubah nasib. Ia terpaksa memutus kontrak di Inter awal tahun ini setelah dilarang bermain di Serie A karena alat pemacu jantung diimplan di tubuhnya.

Kini bermain untuk Brentford, banyak yang mempertanyakan tentang kondisi jantung sang pemain. The Bees memastikan pemain 29 tahun lulus pemeriksaan medis.

Pelatih Brentford Thomas Frank mengatakan, Eriksen telah berlatih dengan tim selama tujuh bulan. Namun, Eriksen banyak berlatih secara mandiri. Frank mengeklaim Eriksen dalam kondisi fit meskipun perlu membuatnya lebih bugar untuk pertandingan.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengan Christian lagi. Sudah lama sejak saya terakhir melatihnya, dan banyak yang telah terjadi sejak itu," kata pelatih yang juga pernah kerja bareng Eriksen di timnas Denmark U-17.

Berlabuhnya Eriksen di Brentford disambut Inter Milan. Melalui sosial media resmi klub, Nerazzurri mendoakan pemain Denmark.

"Semoga beruntung dengan petualangan barmu, kami senang melihat Anda kembali ke lapangan," cuit Inter Milan sambil membagikan video pengumuman resmi Brentford mendatangkan Eriksen.

Eriksen gabung ke Inter pada Januari 2020. Selama membela Nerazzuri, ia membuat 60 penampilan dan mencetak delapan gol.

Sebelum memperkuat Inter, Eriksen menuai sukses di Liga Primer Inggris bersama Tottenham. Tujuh musim memperkuat Spurs, ia memainkan 226 laga dan menyumbang 51 gol.

Sumber: Footbal Italia, Sports Mole

Topik Menarik