Loading...
Loading…
Berita Baik, 11 Warga Lubuklinggau Dinyatakan Sembuh Corona

Berita Baik, 11 Warga Lubuklinggau Dinyatakan Sembuh Corona

Nasional | okezone | Senin, 01 Juni 2020 - 15:12

LUBUKLINGGAU - Berita baik disampaikan gugus tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau, hari ini terdapat kasus konfirmasi sembuh sebanyak 11 orang, sehingga total pasien positif sembuh untuk Kota Lubuklinggau sebanyak 41 orang.

Ketua gugus tugas COVID-19 Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa hari ini ada 10 pasien yang positif dinyatakan sembuh, dengan demikian jumlah kasus sembuh sudah ada 41 orang, hal ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik para tenaga medis maupun masih yang menjalani perawatan.

Selain itu juga hari ini ada orang dalam pengawasan (ODP) yang keluar dari tempat isolasi yakni, 7 orang yang keluar dari rumah sehat, 3 orang dari RS Siloam, 4 orang dari posko kompi, dan 1 orang dari rumah sehat silampari.

Untuk sekarang ini jumlah ODP tinggal 7 orang dari 188 orang dan OTG ada 888 kasus, 812 selesai isolasi, 76 masih menunggu hasil swab 1 dan 2, kata Nanan, Senin (1/6/2020).

Ditambahkan Nanan, keterlambatan proses sembuh ini lebih dikarenakan hasil pemeriksaan swab dari BBLK Palembang yang lama, hal ini disebabkan menunggu antrian hasil swab yang ditanggani oleh BBLK untuk wilayah Sumbagsel.

:

Sedangkan Kota Lubuklinggau kini sudan memiliki lab untuk pemeriksaan hasil swab di RS Siti Aisyah, namun jumlah masih terbatas, yakni 60 catterage. Mudah-mudahan besok kita Lubuklinggau dapat lebih banyak catterage dari Muara Enim karena wilayah kita yang terpapar lebih banyak, katanya.

Dan tidak hentinya dari gugus tugas Kota Lubuklinggau menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti anjuran dari Pemerintah, mulai dari memakai masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan selesai beraktivitas, tetap jaga jarak, hindari kerumunan.

Original Source

Topik Menarik