Jokowi Minta NU Bawa Pulang Ainun Najib dari Singapura, Siapa Dia?

Jokowi Minta NU Bawa Pulang Ainun Najib dari Singapura, Siapa Dia?

Nasional | inewsid | Senin, 31 Januari 2022 - 15:29
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Nahdlatul Ulama (NU) untuk memberikan ruang lebih besar bagi generasi Z untuk berkiprah demi bangsa. Bahkan Jokowi menyebut satu sosok generasi muda NU yang berkiprah di dunia internasional.

Namanya Ainun Najib. Jokowi mengatakan bertemu dengan sosok tersebut tujuh tahun yang lalu di Singapura.

"Saya kenal satu orang, yang lain masih banyak lagi. Beliau ini kerja di Singapura sudah lama, tujuh tahun yang lalu saya ketemu, mengerjakan semuanya apapun bisa. Masih muda sekali, namanya mas Ainun Najib, NU. Tapi di sana gajinya sangat tinggi sekali," ucap Jokowi dalam acara Pengukuhan PBNU Masa Khidmah 2022-2027 dan Harlah ke-96 NU, Senin (31/1/2022).

Jokowi pun meminta NU untuk membujuk Ainun Najib pulang ke Indonesia. Dia pun menjamin yang bersangkutan akan digaji lebih besar dari pendapatannya di Singapura.

"Ini nanti tugasnya Pak Kiai. kalau beliau yang \'ngendiko\' (bicara), digaji berapa pun, bismillah pasti mau," kata Presiden.

Presiden Jokowi menyebut kelompok muda profesional NU banyak yang bekerja di korporasi, perusahaan rintisan global hingga konsultan konsultan global. Dia pun mendorong PBNU untuk mengakomodasi generasi muda yang berkompeten tersebut.

"Banyak sekali, perlu punya naungan dan wadah yang kuat di organisasi PBNU untuk mendukung inovasi-inovasi tersebut. NU perlu mempunyai sentra-sentra inkubator inovasi yang sangat efektif," tutur Presiden.

Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden KH Ma\'ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Rais Aam NU KH Miftachul Akhyar, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf serta pejabat terkait lainnya.

Topik Menarik