Vaksinasi Massal Brimob Bone Mulai Sasar Anak Usia 6-11 Tahun

Vaksinasi Massal Brimob Bone Mulai Sasar Anak Usia 6-11 Tahun

Nasional | bukamatanews | Senin, 31 Januari 2022 - 14:48
share

BONE, BUKAMATA - Sejak kunjungan kerja Kapolda Sulsel beberapa waktu lalu ke Kabupaten Bone untuk meninjau langsung pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah berkomitmen untuk mendukung program pemerintah serta atensi dari Kapolda Sulsel tentang percepatan vaksinasi anak dan booster bagi lansia.

Komitmen yang disampaikan langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan itu bukan hanya pernyataan semata. Hal ini langsung dibuktikan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam kegiatan vaksinasi massal Covid 19, di Mako Brimob Bone, Senin, 31 Januari 2022.

Sejak dibuka, lokasi vaksinasi massal di Mako Brimob Bone langsung dikunjungi oleh warga. "Alhamdulillah sejak dimulai pagi tadi, vaksinasi massal di Mako kami telah didatangi oleh warga yang ingin menerima vaksinasi," kata Kompol Nur Ichsan.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, tidak hanya menerima warga usia dewasa saja. Tapi juga anak usia 6-11 tahun dan lansia.

"Kami terima untuk mendapatkan vaksin Covid 19 jenis Sinovac dan Moderna," ujarnya.

Untuk mempermudah transportasi peserta vaksin, pihaknya juga menyiapkan dan menurunkan kendaraan dinas untuk menjemput anak-anak sekolah.

Pada kegiatan vaksinasi massal di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, juga mendapat kunjungan dari Kapolres Bone AKBP Ardiyansah. Ia memberikan apresiasi kepada pasukan Brimob Bone yang telah ikut berpartisipasi dalam akselerasi atau percepatan vaksinasi di Kabupaten Bone.

"Tentunya kami tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan vaksinasi agar Bone dapat mencapai target vaksinasi 100 persen untuk vaksin 1 pada akhir Februari nanti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang sejak awal telah gencar mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid 19," kata AKBP Ardiyansah

Dalam vaksinasi massal kali ini, tercatat 41 vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 diberikan kepada anak usia 6-11 tahun dan remaja, 199 vaksin jenis Sinovac untuk dosis 2, serta 60 vaksin jenis moderna untuk dosis 1 dan 2. Total keseluruhan vaksinasi sebanyak 300 dosis vaksin. (*)

Topik Menarik