Duh! 60 Persen ASN Disdik Kabupaten Bandung Bolos Kerja Jelang Imlek

Duh! 60 Persen ASN Disdik Kabupaten Bandung Bolos Kerja Jelang Imlek

Nasional | republika | Senin, 31 Januari 2022 - 13:46
share

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Sebanyak 60 persen aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung bolos bekerja jelang perayaan Imlek. Temuan tersebut didapat usai Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi.

"Saya sidak hari ini karena besok libur, ada istilah hari kejepit. Biasanya Senin gak masuk ternyata ada," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna, Senin (31/1/2022).

Ia menuturkan akan memberikan sanksi kepada ASN yang bolos sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu pihaknya akan memeriksa lebih jauh apakah yang dilakukan ASN disengaja atau sudah menjadi kebiasaan.

Dadang mengatakan sudah meminta Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta inspektorat untuk memeriksa hal tersebut. Ia meminta agar hal tersebut tidak terulang.

Ia melanjutkan sidak yang dilakukan ke sejumlah dinas merupakan dinas yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat. Para ASN seharusnya tetap bekerja agar pelayanan dapat maksimal diterima masyarakat.

"Walau besok libur tapi karena hari ini kerja, ya harus kerja," katanya. Perayaan Hari Libur Imlek jatuh pada Selasa (1/2/2022).

Topik Menarik