3 Prajurit TNI Gugur di Papua, Mahfud MD Ancam Jewer Said Didu

3 Prajurit TNI Gugur di Papua, Mahfud MD Ancam Jewer Said Didu

Nasional | sindonews | Senin, 31 Januari 2022 - 09:49
share

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD kembali terlibat perdebatan dengan mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu . Pemicunya adalah peristiwa tewasnya tiga prajurit TNI oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Awalnya Said Didu mengomentari berita tentang kontak senjata TNI dengan KKB. "Innalillahi. Kok ada kata beruntung?" cuit Said Didu melalui akun Twitter @msaid_didu pada 28 Januari 2022 pukul 21.47 WIB.

Mahfud lewat akun @mohmahfudmd pun membalas pada Minggu (30/1/2022) malam. "Soal tewasnya 3 org TNI di Papua tak prnah sy bilang "Beruntung yg mati bkn warga sipil". Yg sy bilang: "KKB membunuh TNI dgn brutal, untungnya tdk ada korban warga sipil". Media menarasikan news dgn beragam, " cuit Mahfud MD.

" Di medsos @msaid_didu membuat narasi yang sepertinya sengaja ingin membuat kesan yang dibelokkan. Nanti saya jewer dia, langsung ke WA-nya agar jeweran saya tak tersebar. Dia itu suka bercanda tapi terkadang off side, " cuit Mahfud MD lagi pukul 19.08 WIB.

Menanggapi itu, Said Didu memberikan penjelasan dan mengucapkan terima kasih. "Prof @mohmahfudmd yth, izin saya jlskn. 1) Dlm mention saya hanya bertanya "kok ada kata beruntung ?" krn saya tdk tahu dari siapa kata tsb. Jadi tdk sama sekali menunjuk bhw kata2 tsb dari Bpk. 2) Dg pjlsn Bpk maka clear bhw kata "beruntung" bkn dr Bpk. 3) trm ksh jewerannya ," cuit Said Didu dalam akun Twitter-nya pukul 20.10 WIB.

Setelah itu Mahfud MD menjawab pertanyaan netizen perihal jeweran ke Said Didu yang dianggap hanyalah candaan. "Itu kan yg selama ini bapak bilang bercanda...dikantongi dulu pak jgn lupa...jeweran bapak juga cuma bercanda kan," kata akun @bambangASuryo.

" Saya sdh jewer dia. 1) Minta agar dia menjelaskan; 2) Minta pendapatnya, apakah dia tidak senang atau tidak apa2 jika saya menjewer scr terbuka di medsos dgn sesuatu yg saya peroleh dari medsos? Ini soal etika perkawanan," jelas Mahfud MD.

Membaca penjelasan dari Said Didu kemudian Mahfud MD mengucapkan terima kasih atas klarifikasi yang disampaikan mantan Sekertaris Kementerian BUMN tersebut. "Trims, Pak @msaid_didu sdh saling klarifikasi adalah sikap sportif," pungkas Mahfud MD.

Topik Menarik