IBL Temukan Kasus Positif Covid-19 dalam Seri Kedua di Bandung

IBL Temukan Kasus Positif Covid-19 dalam Seri Kedua di Bandung

Nasional | jawapos | Senin, 31 Januari 2022 - 09:50
share

JawaPos.com- IBL menemukan kasus positif dalam seri kedua di Bandung. Hal itu membuat tiga pertandingan tertunda. Meski demikian, IBL memastikan bahwa seri Bandung bisa berjalan sesuai jadwal.

Pada Sabtu (29/1), laga Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Evos Thunder Bogor ditunda. Rookie Satria Muda M. Arief Febri Setyawan terpapar Covid-19.

Hal yang sama juga terjadi di Indonesia Patriots. Mereka belum mendapat izin untuk masuk bubble, sebab, ada tujuh pemain dan ofisial yang hasil tes usapnya positif.

Laga antara Patriots dan NSH Mountain Gold Timika pun ditangguhkan. Berikutnya, Govinda Julian Saputra dan Fernando Manansang juga terpapar Covid-19.

Hal itu membuat pertandingan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satya Wacana Salatiga yang seharusnya digelar kemarin di GOR C-Tra Arena, Bandung, harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Dalam jumpa persnya, Dirut IBL Junas Miradiarsyah menyatakan bahwa pertandingan lain di seri Bandung tetap berjalan sesuai jadwal. Jika ada tambahan kasus pada kemudian hari, Junas akan melihat kasus tersebut lebih detail.

"Sebagai penyelenggara, kami punya prosedurnya. Kami melihatnya per kasus. Ada kebijakan menyeluruh, ada juga yang menyesuaikan kondisi. Sampai saat ini, hanya pertandingannya yang ditunda. Tetapi, memang ada alternatif (satu seri ditunda, Red). Kami lihat dulu kontak erat (yang terpapar) dan lainnya," ujar Junas.

Pihak IBL juga menjaga transparansi tentang kasus Covid-19 di lingkupnya. Ketika ada temuan kasus, mereka mengumumkan nama pemain, pelatih, atau staf yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Covid-19 tidak hanya berdampak pada olahraga, tetapi juga secara nasional. Ini terjadi di sekitar kita dan kita harus tahu siapa saja yang terpapar. Jika tidak (disebutkan), akan jadi kekhawatiran," timpalnya.

Topik Menarik