Loading...
Loading…
Istri Wali Kota Tidore Kepulauan Meninggal karena Covid-19, Suami Masih Dirawat

Istri Wali Kota Tidore Kepulauan Meninggal karena Covid-19, Suami Masih Dirawat

Nasional | okezone | Senin, 01 Juni 2020 - 11:01

TIDORE Akibat terpapar virus corona (Covid-19), Sulama yang merupakan istri dari Wali Kota Tidore Kepulauan, Ibrahim, meninggal dunia pada Minggu 31 Mei 2020 pukul 22:30 WIT.

Ia menghembuskan nafas terakhir di Ruang Isolasi Rumah Sakit Rujukan (RSUD) Chasan Boesorie Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Sebelum meninggal, almarhumah menjadi pasien ke-139 dan sempat menjalani perawatan selama empat hari. Kasusnya sendiri dinyatakan positif pada 29 Mei 2020.

Sulama meninggal dengan status pasien positif Covid-19 dengan gejala pada saluran pernafasan dan batuk ringan. Istri orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini terpapar melalui suaminya yang merupakan hasil transmisi lokal, yaitu dari Sekertaris Kota Tidore Asrul Sani Soleman yang sudah lebih dulu meninggal dunia.

Sementara itu Wali Kota Ali Ibrahim masih menjalani perawatan di Ruang Isolasi Rumah Saki Umum Daerah (Rsud) Chasan Boesorie Ternate.

Ketua Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara Mayor Infanteri Anton Santoni menyampaikan, rencananya jenazah almarhumah akan dibawa ke Tidore pagi ini. Kemudian ia akan dikebumikan di pemakaman keluarga.

Lebih lanjut berdasarkan data Gugus Tugas, hingga Minggu 31 Mei 2020 sudah lima pasien positif yang meninggal dunia. Anton mengimbau agar masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan karena korban terus berjatuhan.

Artinya hingga hari ini sudah lima korban yang kita tangani. Saya mengimbau kepada masyarakat Maluku Utara khususnya warga Ternate harus disiplin lagi. Disiplin dalam hal memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan, ujar Anton.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{