Facebook Messenger Hadirkan Notifikasi Screenshot untuk Semakin Amankan Obrolan

Facebook Messenger Hadirkan Notifikasi Screenshot untuk Semakin Amankan Obrolan

Nasional | beritabaru.co | Minggu, 30 Januari 2022 - 14:07
share

Berita Baru, Inovasi Pengguna Facebook Messenger mungkin akan tertarik mengetahui bahwa pembaruan terkini aplikasi tersebut akan memunculkan notifikasi jika mungkin seseorang yang menjadi lawan obrolan telah mengambil screenshot dari obrolan mereka.

Sebelumnya, gagasan di balik fitur-fitur seperti pesan menghilang dari Snapchat atau mode menghilang Facebook Messenger adalah bahwa itu tidak dimaksudkan untuk meninggalkan bukti bahwa bahwa sebuah obrolan telah terjadi.

Akan tetapi hal tersebut tidak dapat mencegah seseorang mengambil screenshot atau tangkapan layar.

Namun, setidaknya jika ada notifikasi yang memberi tahu orang lain bahwa tangkapan layar telah diambil mungkin hal tersebut akan berguna dalam situasi tertentu.

Oleh karena itu Facebook Messenger dalam pembaruan terkininya memungkinkan seseorang dapat menerima sebuah pesan dan pemberitahuan akan hal tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo , hal tersebut sebagaimana diungkapkan CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah postingan di Facebooknya berbicara tentang beberapa perubahan pada Messenger.

Pembaruan baru untuk obrolan Messenger terenkripsi ujung-ke-ujung sehingga Anda mendapatkan pemberitahuan jika seseorang menangkap layar pesan yang hilang. Kami juga menambahkan GIF, stiker, dan reaksi ke obrolan terenkripsi juga, ungkapnya, sebagaimana dikutip Berita Baru , Minggu (30/1/22).

Akan tetapi ia juga mengatakan bahwa pemberitahuan tangkapan layar hanyalah salah satu dari sedikit perubahan yang dilakukan Meta pada aplikasi Messenger.

Topik Menarik