Tokyo Revengers: Strategi Mikey Menyelamatkan Toman

Tokyo Revengers: Strategi Mikey Menyelamatkan Toman

Nasional | beritabaru.co | Minggu, 30 Januari 2022 - 13:38
share

Berita Baru, Anime Salah satu hal paling menakjubkan dalam perkembangan salah satu geng motor Tokyo Manji (Toman) dalam serial anime Tokyo Revengers adalah ketika Mikey memaafkan Kazutora. Bagi Mikey atau bagi siapapun, memaafkan semua perbuatan Kazutora bahkan nampak mustahil. Namun Mikey telah memaafkannya dan menerimanya kembali di Toman. Sikap murah hati Mikey, disadari atau tidaak, menjadi strategi paling ampuh untuk menyelamatkan Toman di masa depan.

Perbuatan Kazutora sebenarnya sudah kelewat batas dan nampak tak pantas untuk diberi ampun. Bagaimana tidak, Kazutora telah membunuh kakak Mikey, Shinichiro, dan menyalahkan Mikey sepanjang hidupnya. Padahal Mikey telah berbaik hati meringankan kesaksiannya agar Kazutora tidak mendekam di penjara dalam waktu lama. Namun Kazutora masih saja memusuhinya atas 2 tahun waktunya di penjara.

Selain itu, Kazutora bergabung dengan geng motor Valhalla dan memusuhi Toman. Dan karena kebencian Kazutora yang membuta, mereka akhirnya harus kehilangan Baji teman mereka sejak awal. Baji ditusuk Kazutora, lalu kemudian ia memilih bunuh diri agar Mikey tidak dendam kepada Kazutora. Mikey hampir saja membunuh Kazutora dan jika itu terjadi, ini akan menjadi awal malapetaka bagi Toman.

Tentu, malapetaka itu tak terjadi karena Mikey yang mulanya hampir membunuh Kazutora akhirnya dilerai Takemichi. Setelah itu yang terjadi adalah di luar dugaan. Bahkan tanpa campur tangan Takemichi, Mikey memaafkan Kazutora dan memberinya ruang untuk kembali ke Toman.

Memaafkan adalah sikap ksatria yang dimiliki Mikey, sekaligus sikap dewasa bagi seorang pimpinan. Sebab dengan Mikey membuka hati bagi Kazutora, itu berarti seluruh anggota Toman harus menerimanya.

Tokyo Revengers: Strategi Mikey Menyelamatkan Toman
Kazutora Menusuk Baji (sumber: assets.pikiran-rakyat)

Memaafkan seluruh perbuatan Kazutora tentu sesuatu yang sangat menyulitkan bagi semuanya, Mikey, Draken, dan seluruh anggota Toman. Namun rupanya, itu adalah strategi terbaik bagi Toman di masa depan. Mungkin saja Mikey diam-diam berfikir sejauh itu. Bahwa jika ia membiarkan Kazutora berada di tangan Valhalla, atau orang yang tidak tepat, maka hal itu bisa menjadi boomerang bagi Toman di masa depan.

Faktanya, sejauh ini kebencian Fujitora telah dimanfaatkan mentah-mentah oleh Chisaki sebagai batu loncatan untuk mencapai Mikey. Dan itulah yang terjadi di dunia yang sebenarnya, bahwa Chisaki telah mencapai Mikey dan Toman tumbuh tak terkendali.

Topik Menarik