Loading...
Loading…
Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual

Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual

Nasional | inewsid | Senin, 01 Juni 2020 - 08:31

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo memimpin peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020) yang digelar secara virtual di tengah wabah covid-19. Upacara virtual itu diikuti jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Selain itu upacara virtual tersebut juga diikuti Wakil Presiden Ma\'ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo serta Ketua DPR Puan Maharani. Dalam sambutannya Jokowi menyebut peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini menguji persatuan sebagai bangsa Indonesia.

"Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini menguji pengorbanan, disiplin, kepatuhan, dan ketenanganan dalam mengambil keputusan cepat dan tepat," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jokowi mengingatkan bangsa Indonesia bahwa Pancasila menjadi modal penting untuk menggerakkan persatuan untuk segera mengatasi wabah covid-19. Menurutnya semua elemen bangsa Indonesia harus bersatu padu dalam percepatan penanganan covid-19 karena wabah ini memukul berbagai sektor.

Masyarakat yang berkecukupan bisa membantu saudara atau tetangga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan karena terkena dampak wabah covid-19. Sementara penyelenggara pemerintahan diharap terus memenuhi kewajiban melayani masyarakat.

"Pancasila menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan kita, kepedulian untuk saling berbagi, dan saling meringankan beban dalam menghadapi tantangan," ucapnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{