Viral! Brigjen Junior Tumilaar Mengamuk ke PT Sentul City: Bangsat Kau

Viral! Brigjen Junior Tumilaar Mengamuk ke PT Sentul City: Bangsat Kau

Nasional | radartegal | Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:55
share

Berbaju dinas TNI dan berbaret hijau, video Brigjen Junior Tumilaar mengamuk di lahan yang digusur PT Sentul City viral di media sosial.

"Beta punya pasukan brigade, Negara Indonesia punya pemerintahan, Sentul City, bangsat kau," kata Brigjen Tumilaar seperti dalam video.

Brigjen Tumilaar sempat mengangkat tangannya dan jari telunjuknya ke atas. Dia juga terdengar menyinggung nama seorang brigjen.

"Mana Brigjen Rio, pengkhianat bangsa kau," ucapnya.

Dia juga menyebut akan merelakan dirinya untuk melawan PT Sentul City.

"Saya relakan nyawa saya untuk kalian, mana sini, polisi, mau Brimob?" ujarnya.

Dalam video itu, Brigjen Tumilaar dikelilingi sejumlah orang. Terlihat Brigjen Tumilaar sempat dirangkul dan digandeng oleh seorang pria berbaju biru muda.

Video tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Brigjen Tumilaar.
Brigjen Tumilaar mengatakan peristiwa dalam video tersebut terjadi pada Senin (24/1).

Dia menyebut aksi itu terjadi gara-gara dugaan penggusuran lahan warga yang dilakukan oleh pihak PT Sentul City.

Tumilaar mengatakan, berdasarkan surat pada 22 September 2021 yang ditandatangani Sekda Kabupaten Bogor, penyelesaian konflik sengketa mengedepankan asas musyawarah. Meski begitu, dia menuding PT Sentul City diduga melakukan pelanggaran.

"Pertama, pelecehan ketatanegaraan; kedua, kriminal; ketiga, pelanggaran HAM. Karena ada tanah garapan, bangunan rumah tinggal. Nah, itu pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Sentul City," tuturnya dikutip dari Fajar.

Tumilaar menduga aktivitas PT Sentul City berimbas pada pelanggaran lingkungan hidup. Tidak hanya itu, dia menduga Sentul City tidak memiliki dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (amdal). (fajar/ima)

Topik Menarik