Gagalkan Upaya Bunuh Diri, Sopir Transjakarta: Saya Tak Berniat Viral

Gagalkan Upaya Bunuh Diri, Sopir Transjakarta: Saya Tak Berniat Viral

Nasional | indozone.id | Jum'at, 28 Januari 2022 - 16:16
share

Sopir Transjakarta, Khaerun mendapatkan sorotan ketika aksi heroiknya yang menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita di kawasan Jembatan Tiga, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Namun, Khaerun mengaku tidak berniat untuk memviralkan aksinya tersebut. Ia mengungkapkan kalau tindakannya dilakukan didasari oleh rasa kemanusiaan, dan tidak menyangka hal itu menjadi perbincangan.

"Melihat sisi kemanusiaan, dan tidak ada unsur untuk viral atau apapun," ujar Khaerun di kantor Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Khaerun bahkan menyebutkan bahwa dirinya sejak awal melakukan aksinya untuk menyelamatkan nyawa seseorang itu tidak berniat melaporkan ke pihak manapun. Ia mengaku tak ingin membuat kehebohan.

"Saya dari ujung ke ujung sengaja tidak lapor ke pengendali atau petugas lasda supaya jangan sampai diketahui semua pihak," ungkapnya.

"Ternyata, hari berikutnya viral. Mohon maaf, saya tidak memberitahu kejadian ini sebelumnya," tambah Khaerun.

Terkait aksi heroiknya tersebut, Khaerun mendapatkan berbagai apresiasi, salah satunya dari Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). Bahkan, ia diberikan hadiah berupa 5 gram emas.

"Perusahaan memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan dan juga 5 gram emas murni yang kita berikan pada Pak Khaerun," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik